Alasan Penting Menggunakan Facebook Untuk Bisnis Online

Alasan Penting Menggunakan Facebook Untuk Bisnis Online


Pemasaran adalah kunci sukses untuk bisnis apa pun. Jika Anda sudah menjadi pengusaha atau berencana meluncurkan startup Anda tahun ini, penting sekali agar strategi pemasaran Anda segera tersedia. Sangat penting bahwa Anda menetapkan anggaran dan mencoba satu saluran pemasaran sekaligus untuk melihat ROI dan memutuskan apakah akan terus melakukannya atau melanjutkan. Berikut adalah 8 alasan mengapa sangat masuk akal bagi bisnis untuk menggunakan raksasa media sosial untuk mengiklankan produk Anda.



1. Audiens yang ditargetkan secara khusus


Kampanye iklan Facebook dibangun di sekitar audiens spesifik. Untuk alasan ini, Alat Pemirsa Kustom Facebook dapat bekerja layaknya trik sulap. Alat ini memungkinkan pemasar untuk mengunggah daftar kontak seperti email dan nomor telepon sehingga Anda dapat menargetkannya dengan iklan tertentu. Ini sangat cocok untuk semua orang dari pengusaha dengan hanya beberapa ratus kontak ke perusahaan raksasa dengan ratusan ribu.



2. Jarak pandang maksimum dengan biaya minimum


Jika Anda berencana untuk meluncurkan bisnis online, Anda ingin membangun bisnis di mana orang-orang berada. Saat ini, Facebook berada di nomor 3 untuk platform online yang paling padat dengan 1,79 miliar pengguna aktif bulanan. Iklan di Facebook relatif lebih murah daripada di Google. Selain itu, tampilan video Facebook lebih murah daripada YouTube. Penelitian menunjukkan bahwa konsumen menghabiskan 90% waktu yang dihabiskan untuk seluler pada aplikasi dan Facebook memimpin sebagai platform yang paling banyak diunduh pada paruh pertama tahun 2016. Meskipun Anda tidak harus menghabiskan semua uang Anda untuk iklan Facebook, angka-angka ini terlalu besar untuk diabaikan.



3. Kesadaran merek tahap awal


Facebook dapat bekerja sangat mirip dengan pekerjaan rumah  jika dikelola secara strategis. Sasaran iklan Merek Kesadaran menggunakan kombinasi metrik proxy waktu nyata dengan jangkauan dan perhatian yang diberikan pengguna ke kampanye untuk menyediakan merek dengan keterpaparan maksimum.


Memulai dengan awal ini sangat penting sehingga nantinya kampanye dapat memiliki pemirsa yang lebih besar. Sasarannya adalah menangkap perhatian di seluruh papan untuk mendapatkan orang-orang di depan yang kemungkinan besar tertarik dengan merek Anda.



4. Facebook Live


Video adalah juara yang tak terbantahkan dari keterlibatan dan berbagi pelanggan. Facebook Live diperkenalkan dalam setahun terakhir dan telah menghantam internet. Hal ini memungkinkan setiap pengguna untuk merekam video langsung dan membaginya dengan teman-teman.Bisnis dapat menggunakan ini untuk keuntungan mereka dalam beberapa cara.




  • Berikan pengalaman di balik layar kepada pelanggan.

  • Tampilkan pratinjau produk atau pembaruan baru.

  • Promosikan acara.

  • Jawab pertanyaan.


Orang menghabiskan 3x lebih lama menonton video langsung daripada konten asli. Dengan pemikiran ini, itu menjadi persyaratan untuk memasukkannya dalam pemasaran Facebook.



5. Chatbots


Sejak Mark Zuckerberg mengumumkan roadmap 10 tahun Facebook, setiap bisnis mencoba memanfaatkan Facebook Messenger untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Untuk alasan yang bagus: sekarang memiliki satu miliar pengguna aktif bulanan. Dengan semakin banyak konsumen berinteraksi dengan merek di Facebook, penggunaan chatbots akan menjadi kebutuhan. Dengan chatbots, Anda dapat membuat pesan terstruktur termasuk gambar, tautan, dan tombol ajakan bertindak.



6. Umpan balik yang cepat


Di masa lalu, ketika bisnis ingin menjangkau basis pelanggan mereka untuk mendapatkan umpan balik tentang produk atau layanan, mereka harus melakukan hal-hal seperti pemilihan voting direct-mail atau survei panggilan dingin. Untungnya, hari-hari itu sudah berakhir dan merek tidak perlu mencari lebih jauh dari media sosial. Facebook memudahkan bisnis untuk hanya memposting pertanyaan tentang status mereka dan duduk dan menonton komentar.


Waktu mungkin merupakan aset paling berharga dalam bisnis. Facebook sangat bagus untuk perusahaan yang ingin mendapatkan kesan gambar dan produk mereka dengan cepat sehingga mereka dapat melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak tanpa kerumitan.



7. Psikologi konsumen


Salah satu keuntungan terbesar dari Facebook adalah bahwa ia memberikan suara kepada setiap orang yang akan didengar. Selain memberikan kemampuan untuk berbagi pendapat tentang produk atau layanan, Facebook memungkinkan pengguna untuk mendukung bisnis dalam komunitas mereka sendiri hanya dengan menekan tombol "Suka".



8. Pertumbuhan


Facebook membaik dari hari ke hari. Dalam empat tahun terakhir, jumlah pengguna hampir dua kali lipat. Masa depan terlihat sangat cerah. Akan ada lebih banyak pengguna untuk menampilkan konten Anda dan periklanan kemungkinan akan terus menjadi lebih baik dan lebih murah.