Peluang Sukses Buka Usaha Kuliner Online

Peluang Sukses Buka Usaha Kuliner Online


4 Peluang Sukses Buka Usaha Kuliner Online


Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata usaha online? Tentu yang terlintas adalah usaha jual beli benda mati seperti baju, pakaian, sepatu, tas, peralatan makan, dan berbagai hal yang biasa dijual secara online yang lainnya. Namun, sebenarnya ada lagi ladang penghasilan dari bisnis online yaitu dengan buka usaha kuliner online. Pasti anda berpikir, yang namanya makanan kan mudah sekali basi, jika dikirim secara online tentu membutuhkan waktu pengiriman yang cukup lama. Nah, memang tidak semua makanan bisa dibisniskan secara online. Ada jenis makanan tertentu yang bisa dijual secara online. Berikut ini peluang sukses buka usaha kuliner online yang bisa anda coba.




  1. Usaha keripik


Salah satu usaha kuliner yang bisa dijual secara online adalah keripik. Selain karena peminatnya yang sangat banyak dan tidak bersifat kedaerahan, keripik juga bukan jenis makanan yang mudah basi. Oleh karena itu makanan ini cocok jika dijual secara online. Anda bisa mendistribusikannya ke toko dan reseller keripik anda di berbagai daerah dan melayani pembelian online ke seluruh Indonesia, karena proses pengiriman ke konsumen tidak akan membuat makanan anda basi atau kedaluarsa. Tentunya jika anda telah menggunakan prosedur pengemasan dan penyimpanan yang benar untuk produk keripik anda




  1. Usaha kue khas daerah


Saat ini banyak sekali pengusaha yang mengangkat kue-kue khas dan tradisional daerah menjadi makanan yang lebih modern. Bahkan menjadi oleh-oleh khas daerah yang harganya juga lebih tinggi daripada harga kue tradisional yang masih original. Yang pasti, kue tradisional yang dimodernkan ini menggunakan bahan dan varian yang lebih banyak. Selain itu kemasannya pun dibuat lebih menarik dan membuat orang penasaran. Nah, ini pun bisa menjadi inspirasi untuk buka usaha kuliner online.




  1. Usaha Frozen food


Peluang sukses buka usaha kuliner online berikutnya Anda bisa coba jual makan beku atau yang biasa disebut dengan frozen food. Biasanya produk frozen food ini terdiri dari sosis, bakso, siomay, tempura, dll. Produk ini jadi pilihan banyak orang yang memerlukan sajian yang praktis dengan daya tahan yang cukup lama jika disimpan dengan cara yang benar. Selain produk olahan daging beku, frozen food juga bisa diterapkan untuk produk sayuran. Seperti wortel dan gubis.




  1. Usaha lauk kering


Lauk kering juga bisa anda jadikan usaha kuliner online yang bisa membuat anda memiliki penghasilan lebih. Karena sifatnya yang praktis dan tahan lama, lauk kering banyak diminati oleh banyak orang, bahkan bisa juga dijadikan oleh-oleh. Lauk kering yang biasa dijual secara online adalah abon, dendeng ragi kering, telur asin, dan masih banyak lagi. Nah, anda pun bisa membuat lauk kering untuk dijual secara online dengan varian yang lain. Misal abon pedas, dan sebagainya.



Nah, itulah beberapa peluang sukses buka usaha kuliner online yang bisa menjadi inspirasi usaha bagi anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat