Macam-macam Usaha di Bulan Puasa cocok untuk pemula

Macam-macam Usaha di Bulan Puasa cocok untuk pemula


Memanfaatkan libur puasa hanya untuk berdiam diri di rumah tentu menyenangkan pada awalnya. Dan yang terjadi seminggu berikutnya, sudah pasti anda merasa bosan. Lebih baik waktu luang tersebut anda gunakan untuk menjadi pengusaha di bulan puasa. Selain anda bisa mendapatkan pemasukan lebih untuk hari raya, anda pun mendapat kepuasan tersendiri saat dagangan anda ludes diburu pembeli. Jangan takut jika anda adalah orang yang masih baru dalam dunia usaha, berikut ini ada macam-macam usaha di bulan puasa yang cocok untuk dijalankan oleh pemula.




  1. Jualan takjil


Salah satu dari banyaknya macam-macam usaha di bulan puasa adalah berjualan takjil. Dari sekian banyak rupa dan rasa makanan takjil, anda bisa membuat makanan yang simple, seperti gorengan, puding, es roti, kolak, cilok, atau makanan lain yang sekiranya bisa anda buat. Selain membuat sendiri, anda juga bisa bekerjasama dengan orang yang biasa membuat siomay atau bakso untuk anda jualkan di lapak anda, dan sebagainya.




  1. Jualan pakaian untuk hari raya


Usaha lain yang juga cocok untuk dijalankan oleh pemula adalah berjualan pakaian. Anda hanya perlu mengambil stok barang dari produsen jika anda menjadi reseller baju online. Tapi jika anda tidak ingin rugi dengan stok baju yang mungkin tidak terjual atau tiba-tiba dicancel oleh pembeli, maka anda bisa menjual baju secara dropship. Anda hanya perlu menunjukkan katalog pakaian yang diberikan oleh produsen, dan menunjukkan pada calon pembeli anda, jika cocok maka anda tinggal menghubungi produsen, setelah itu produsen akan langsung mengirimkan barang ke alamat pembeli. Hasil penjualannya akan dibagi 2 yaitu untuk anda dan produsen.




  1. Jualan es juice


Salah satu dari macam-macam usaha di bulan Ramadhan yang juga mudah untuk dijalankan bahkan oleh pemula adalah jualan ice juice. Selain banyak keuntungan yang bisa didapat karena memang banyak orang yang mencari minuman segar untuk berbuka puasa, bahan untuk membuat es juice pun murah dan mudah dicari. Dan yang terpenting es juice mudah dibuat dan tidak memerlukan banyak tempat dan alat. Sehingga bagi anda yang baru memulai usaha dan dananya sangat minim, saya rasa usaha ini akan cocok untuk anda. Anda juga bisa berinovasi dengan memberi toping yang bervariasi dan bisa menarik pembeli untuk datang.




  1. Jualan parcel lebaran


Berjualan parcel lebaran juga bisa menjadi usaha yang mudah dijalankan oleh pemula. Anda bisa menjual parcel yang sudah siap dijual maupun merangkai isi parcel sendiri dan membuat paket parcel dengan bentuk yang unik. Dengan begitu anda bisa mengkombinasikan berbagai bahan makanan atau minuman sebagai isian parcel lebaran.


Nah, itulah macam-macam usaha di bulan Puasa yang cocok untuk dijalankan oleh anda yang masih baru di dunia usaha. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.