Ide Usaha Kuliner Sukses dan Kekinian

Ide Usaha Kuliner Sukses dan Kekinian


Kuliner merupakan salah satu bidang yang banyak dimanfaatkan sebagai peluang usaha. Usaha kuliner memiliki daya saing yang besar bagi penggiatnya, tapi dengan pendapatan yang besar, tentu saja hal tersebut tidak masalah. Ide usaha kuliner selalu berkembang dari waktu ke waktu. Tuntutan zaman dan minat konsumen yang selalu berubah membuat penggiat usaha kuliner selalu mencetuskan ide usaha kuliner sukses dan kekinian dan menambahkan menu-menu baru sebagai jalan untuk menarik pelanggan. Nah, berikut ini adalah ide usaha kuliner sukses dan kekinian yang bisa anda jadikan peluang usaha




  1. Usaha ice cream dan gelatto


Siapa yang tidak mengenal makanan manis dan dingin bernama ice cream? Jenis kuliner yang satu ini adalah makanan yang difavoritkan banyak orang, terutama anak-anak. Makanan bertekstur lembut ini biasa disajikan sebagai makanan penutup. Tapi, kini ice cream menjadi jajanan yang sedang hits, sampai-sampai ada restoran dan cafe yang khusus menjual berbagai jenis ice cream. Tak kalah dengan ice cream, gelato pun semakin banyak digandrungi. Secara bentuk dan rasa, gelato hampir sama dengan ice cream, bedanya tekstur gelato lebih lembut. Nah, dengan penggemar yang begitu banyak, bukankah anda akan mendapat untung sangat banyak jika membuka usaha ini?




  1. Usaha makanan pedas


Mayoritas orang Indonesia menyukai makanan pedas. Jadi mengapa anda tidak mencoba makanan pedas untuk dijadikan usaha kuliner sukses? Ada banyak jenis makanan yang bisa anda buat atau kombinasikan dengan rasa pedas. Misalnya keripik, makaroni, jenis makanan yang berupa gorengan seperti tahu mercon, atau makanan berkuah seperti seblak, bakso berlevel, dan masih banyak lagi. Jika anda menerapkan manajemen dan strategi marketing yang benar, tidak mustahil jika usaha anda bisa sukses sekalipun banyak saingannya.




  1. Usaha mie


Mie adalah salah satu makanan pengganti nasi yang banyak digemari oleh masyarakat. Utamanya para remaja. Selain harganya yang terjangkau, rasa mie yang lezat meski tanpa lauk pendamping juga membuat kantong semakin hemat (bagi anak kos utamanya). Nah, jika anda berada di tempat yang banyak pemudanya, anda bisa memanfaatkan ide usaha kuliner sukses ini. Anda bisa membuat mie yang dipadukan dengan berbagai bahan lain dan varian rasa yang menarik.




  1. Usaha kreasi jajanan tradisional


Jajanan tradisional tidak berarti makannya orang kuno loh. Anda bisa membuat makanan ini menjadi disukai oleh berbagai kalangan usia. Saat ini, banyak cafe yang menyediakan kreasi dan inovasi jajanan tradisional yang bahkan bisa naik kelas menjadi jajanan kekinian. Misalnya saja wafel. Kini ada cafe yang menyediakan wafel yang dipadu dengan keju mozarella dan diberi pewarna makanan. Sehingga rasanya lebih lezat dan tentunya membuat orang penasaran dan ingin membeli.


Itulah beberapa ide usaha kuliner sukses yang bisa anda coba. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.