Ini Keuntungan Jika Memberikan Diskon Saat Jual Produk yang Harus Anda Tahu

Ini Keuntungan Jika Memberikan Diskon Saat Jual Produk yang Harus Anda Tahu


Diskon adalah salah satu cara atau strategi paling tepat dan cepat untuk membuat calon konsumen mengunjungi toko online Anda. Kapan pun Anda memberikan penawaran yang berupa diskon, saat itu juga bisnis Anda akan mendapatkan perhatian lebih bagi banyak orang.


Alasannya adalah ingin berhemat, ada banyak orang yang suka sekali memburu barang – barang yang diberikan diskon. Tetapi, kadang kalanya diskon membuat banyak orang pada akhirnya kecanduan berbelanja hingga akhirnya membeli barang – barang yang sebetulnya tidak dibutuhkan. Makanya, tak heran jika ada banyak sekali pebisnis yang sering jalankan program diskon secara berkala untuk jangkau konsumen potensial.


Jadi, buat Anda yang jalankan bisnis online, penawaran diskon ini bisa dipastikan akan membuat konsep mengunjungi toko online atau website jual beli online Anda. Mereka akan lihat produk yang ditawarkan. Apabila strategi diskon Anda memang berhasil, pastinya akan ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan, diantaranya sebagai berikut.


Ini Keuntungan Jika Memberikan Diskon Saat Jual Produk yang Harus Anda Tahu


Mendapat konsumen atau pelanggan baru


Diskon memang bisa banget membuat konsumen baru tertarik untuk coba produk Anda. Alasannya adalah dikarenakan harga yang ditawarkan lebih murah itu artinya resikonya lebih sedikit bagi mereka. Dibandingkan harus membeli di toko online yang lebih mahal. Apalagi jika masa promosi diskonnya juga memiliki batasan waktu, maka mereka akan benar – benar mempertimbangkan sebaik mungkin untuk mencoba produk Anda sekarang daripada terlewatkan.


Mempertahankan konsumen atau pelanggan setia


Loyalitas konsumen atau pelanggan pastinya perlu diberikan apresiasi. Anda harus berikan perhatian lebih kepada konsumen yang sudah setia gunakan produk Anda. Sesekali Anda bisa manjakan mereka, misalnya saja dengan memberikan diskon khusus bagi konsumen yang sudah belanja lebih dari 10 kali.


Meningkatkan jumlah penjualan


Tak bisa dipungkiri lagi bahwa penawaran diskon akan menarik perhatian calon konsumen yang potensial. Konsumen baru nanti akan melirik, dan konsumen yang lama pun juga akan tertarik untuk kembali lagi berbelanja di toko online Anda. Apabila usaha Anda tersebut berhasil, maka penjualan bisa saja alami peningkatan yang cukup pesat. Ada banyak konsumen baru atau lama yang akan borong produk Anda.


Menghabiskan stok yang lama tak terjual


Apabila Anda memang masih mempunyai suatu jenis produk yang tak ingin Anda jual kembali, atau Anda ingin habiskan stok lama yang tak terjual, maka Anda bisa habiskan barang tersebut dalam waktu cepat, caranya adalah dengan menjualnya lebih murah. Ya, dengan memberikan potongan harga sewajarnya, maka produk tersebut kemungkinan besar akan segera terjual. Makanya tidak heran kan jika ada banyak pebisnis yang suka sekali memberikan diskon ketika akan lakukan cuci gudang.


Membangun reputasi


Anda bisa bangun reputasi yang baik untuk bisnis online Anda tersebut, misalnya saja dengan cara melakukan program diskon. Anda bisa memberikan diskon ini khusus di hari spesial bagi orang – orang tertentu. Contohnya saja diskon di hari guru khusus bagi para pengajar di Indonesia, atau lainnya. Orang pasti akan mengganggap bahwa bisnis Anda tersebut memang benar – benar memiliki niat yang mulia dan tak hanya sekadar mencari keuntungan semata. Jadi, kami sarankan buat Anda nih yang sedang membuat strategi pemasaran efektif, jangan pernah lupa untuk mencoba jalankan program diskon.


Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang keuntungan jika memberikan diskon saat jual produk yang harus Anda tahu. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.