Pebisnis Pemula Wajib Tahu, Ini Dia Orang yang Wajib Dihindari Saat Jalankan Bisnis

Pebisnis Pemula Wajib Tahu, Ini Dia Orang yang Wajib Dihindari Saat Jalankan Bisnis


Di dunia ini hampir setiap orang ingin mendapatkan yang terbaik. Hampir bisa dikatakan bahwa setiap orang ingin menjadi yang terbaik dan mencapai yang terbaik. Namun masalahnya tak semua orang dengan keinginan yang sama melakukan prosesnya hingga sampai ke tujuan. Banyak yang masih stagnan di tengah jalan bahkan mandek sehingga kesuksesan seperti yang diinginkan tidak tercapai.


Utamanya di kalangan bisnis, pebisnis pemula banyak yang mengalami hal ini. Ada beberapa karakter seorang pebisnis pemula yang mengakibatkan kegagalan dan stagnan pada bisnis yang ia jalani. Orang – orang dengan sifat yang seperti ini tentu harus dihindari ketika sedang menjalankan bisnis. Lantas karakter dan sifat yang seperti apa yang wajib dihindari saat jalankan bisnis? Berikut informasi yang Anda wajib tahu!



Orang yang Wajib Dihindari Saat Jalankan Bisnis


Suka terlambat


Seorang wirausaha tentunya harus bertindak sesuai dengan moment yang tepat. Ada baiknya agar Anda harus dapat menghindari keterlambatan apalagi jika hal tersebut ada kaitannya dengan masa depan bisnis Anda. Rencanakan semuanya dengan matang dan lakukan planning secara tepat agar tak ada yang pada akhirnya bisa terkendala. Atur juga jadwal Anda dengan sedetail mungkin agar tak ada lagi yang terlewat di setiap sesinya.


Seseorang yang terlalu fokus untuk cepat kaya


Seorang wirausahawan bukan seorang pedagang yang hanya menghitung untung dan rugi terus menerus. Tentunya memulai usaha dengan impian agar menjadi kaya raya kemungkinan besar dapat membuat Anda merasa kecewa hingga berujung pada kegagalan yang Anda alami pada akhirnya.


Selama ini tak ada bukti bahwa seorang entrepreneur benar – benar mendapatkan laba lebih tinggi dari pekerja biasa. Resiko kegagalan itu pasti ada karena itu jangan hanya terfokus pada hasil dan laba melainkan fokuslah tentang bagaimana cara Anda untuk memaksimalkan bisnis yang Anda sedang jalankan ini.


Kesalahan dalam memperlakukan seorang klien


Bagi seorang wirausahawan, pelanggan adalah raja. Utamanya jika bisnis yang Anda jalankan adalah di bidang jasa tentu hal yang satu ini sangat penting agar Anda tekankan. Sekali saja Anda melakukan hal yang tidak klien suka maka tentu reputasi bisnis Anda bisa mengalami kecacatan. Karena itu Anda baiknya harus mengenali seperti apa klien Anda dan apa saja yang ia suka atau ia tidak suka. Jangan sampai Anda kehilangan mereka hanya karena kesalahan sederhana.


Campur modal usaha dan keuntungan dalam pemenuhan kebutuhan harian Anda


Anda harus senantiasa mengingat bahwa ada dua hal yang berkaitan erat dengan kehidupan bisnis Anda yaitu modal usaha dan keuntungan. Anda harus senantiasa ingat bahwa Anda harus membuat kas keuangan yang baik walau sifatnya mungkin masih sangat sederhana. Jangan kemudian Anda gunakan modal dan keuntungan dimana hasil usahanya malah untuk pemenuhan kebutuhan harian Anda.


Jika memang Anda secara terpaksa harus mengambil dari uang kas, maka Anda harus anggap itu merupakan pinjaman dimana Anda harus segera melakukan pelunasan. Anda harus dapat memisahkan antara modal usaha dan keuntungan dari keperluan sehari – hari Anda karena jika Anda campur menjadi satu tentu akan merusak kas dan siklus keuangan antara punya Anda sendiri dan milik usaha yang tengah Anda rintis atau jalankan.


Orang yang senang berbisnis sendiri


Jika memang Anda ingin menjadi seorang pebisnis besar, mengapa harus Anda tidak berani membayar tenaga orang untuk bisa mengerjakan sebagian dari tanggung jawab Anda? Hal ini tentu sangat menguntungkan karena Anda bisa memikirkan untuk melakukan perluasan atas bidang usaha dengan ide Anda yang lain tanpa perlu merasa terbebani secara teknis. Baiknya Anda harus kembangkan bisnis Anda dan lakukan kerjasama dengan mitra Anda. Hilangkan pikiran pendek bahwa membayar tenaga orang lain adalah suatu kerugian.


Itulah berbagai karakter dan sifat orang yang wajib dihindari saat jalankan bisnis. Lakukan dan jalankan bisnis Anda dengan sebaik mungkin.