6 Trik Jitu Supaya Jualan Laris Manis


Bagi seorang pengusaha, penjualan merupakan jantungnya sebuah bisnis. Tanpa adanya penjualan maka bisnis akan kehilangan pemasukan dan jika didiamkan lama-lama bisnis anda bisa bangkrut. Sebaliknya, jika penjualan meningkat, maka omset bisnis semakin bertambah dan bisnis anda semakin berkembang.


Sayangnya, masih banyak pebisnis yang tidak mengetahui cara agar produknya bisa laris terjual, kebanyakan dari mereka hanya menjual saja dan berharap produknya banyak yang beli. Padahal, hampir seluruh pebisnis sukses memiliki trik dalam menjual produknya. Buat anda yang saat ini masih bingung kenapa produknya masih sepi pembeli, sebaiknya simak 6 trik jitu supaya jualan anda laris manis berikut ini:


Buat Promo yang Tidak Bisa Ditolak


Salah satu metode jualan supaya produk anda cepat terjual adalah dengan memberikan promo yang menarik. Buatlah promo yang benar-benar tidak bisa ditolak oleh calon pembeli, misalkan anda menjual spare part motor, anda bsia memberikan promo beli 2 gratis 1  untuk 10 pembeli pertama.


Contoh lainnya, anda punya usaha warung kopi berikan promo minum kopi gratis selama 1 minggu. Anda tidak akan rugi karena yang digratiskan hanya minum kopi saja, sedangkan makanan lainnya tetap bayar.


Tujuan promo seperti ini adalah untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung, semakin banyak pengunjung yang datang maka tingkat pembelian akan semakin besar.


Ciptakan Pembelian Berulang


Jika jumlah pembeli anda sudah cukup banyak, maka buatlah  mereka mau melakukan pembelian lagi (repeat order). Caranya, berikan penawaran yang menarik pada mereka yang sebelumnya sudah membeli produk, misal “diskon 20% bagi yang pernah membeli produk disini”


Kekuatan Testimoni


Kesaksian orang lain tentang keunggulan dan kenyamanan dalam menggunakan produk anda dapat menjadi magnet dahsyat untuk mendatangkan pembeli baru. Maka dari itu, jika ada yang membeli produk anda, mintalah testimoni mereka. Tapi, buatlah testimoni yang jujur ya jangan dibuat-buat.


Manfaatkan Internet Sebagai Sarana Promosi


Sudah bukan rahasia umum lagi jika promosi menggunakan media internet dapat meningkatkan penjualan produk. Anda bisa memanfaatkan platform iklan yang paling ramai seperti facebook ad, google adword dan instagram ad.


Selain itu, buatlah toko online yang sederhana saja tapi tampilannya menarik. Gunakan platform yang akrab dengan mesin pencari seperti blogspot, wordpress dan woocomerce. Kemudian, buat juga akun jejaring sosial untuk toko online anda tujuannya untuk meningkatkan interaksi dengan calon pembeli.


Membangun Database


Sekarang ini database lebih berharga daripada minyak bumi. Dengan memanfaatkan data para pembeli maka anda bisa melipatgandakan penjualan produk. Tidak perlu data diri lengkap, cukup anda minta nama, email dan nomor telpon mereka. Kemudian berikan souvenir cantik bagi mereka yang sudah mengisi data diri secara lengkap.


Jelaskan kepada mereka bahwa semua data diri yang diberikan terjamin keamanannya. Ingat, dilarang keras memaksa pembeli untuk memberikan data diri mereka, minta lah secara baik-baik. Jika mereka belum mau mengisi data maka relakan saja, karena jika anda memaksa nantinya bisnis anda akan dipandang buruk oleh mereka.


Selalu Jaga Kualitas


Kualitas merupakan elemen paling penting dalam sebuah produk. Jika kualitasnya bagus maka pembeli tidak akan segan mereferensikan produk anda kepada orang lain. Jaga selalu kualitas produk anda, jangan hanya karena ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar lantas anda mengurangi kualitas produk. Hati-hati, pelanggan anda bisa kecewa nantinya.


semua 6 trik jitu supaya jualan anda laris manis yang sudah dijelaskan diatas sudah diterapkan oleh banyak perusahaan dan terbukti berhasil. Silakan anda coba dan buktikan hasilnya.