Cara Promosi di Media Sosial Supaya Laku Terjual

Cara Promosi di Media Sosial Supaya Laku Terjual


Media sosial merupakan salah satu tempat di dunia maya yang paling ramai pengunjungnya. Disana anda bisa melakukan berbagai interaksi seperti update status, menyebarkan berita, memasang gambar dan video, bahkan untuk promosi bisnis. Yups, anda tidak salah dengar, selain untuk bersosialisasi ternyata media sosial juga sangat bagus dijadikan tempat untuk mempromosikan bisnis.


Hal ini dikarenakan sudah banyak media sosial yang menyediakan analisis pengunjung sehingga kita bisa menentukan siapa saja pengguna media sosial yang sesuai dengan target bisnis anda. Seperti facebook, media sosial ini mampu menjabarkan pengunjung yang datang mulai dari jenis kelamin, hobi, tempat asal, hubungan, dan juga minat akan suatu hal.


Namun, untuk berpromosi di media sosial tidak boleh asal, berikut ini akan dibahasa cara promosi produk di media sosial supaya laku terjual, silakan disimak :


Berikan Konten Informatif


Sangat disarankan untuk tidak langsung berpromosi di sosial media. Bangunlah interaksi dengan pengunjung salah satunya dengan memberikan konten yang informatif terkait dengan produk anda. Misalkan, anda menjual suplemen diet maka anda bisa memberikan konten cara diet sehat, makanan yang tepat dikonsumsi saat diet dan lainnya.


Contoh lainnya, jika anda menjual produk berupa sepatu olahraga, anda bisa memberikan tips seputar cara merawat sepatu agar tetap awet atau bisa juga konten tentang cara menghilangkan bau di dalam sepatu setelah berolahraga.


Buatlah Meme Produk yang Unik


Meme merupakan gambar yang di dalamnya berisi penjelasan yang unik dan terkadang mengundang tawa. Anda juga bisa membuat meme unik untuk produk anda, misal anda memiliki produk berupa dompet kemudian anda memasang produk anda tersebut dan diberi caption “jangan lihat isi dompetku, nanti berat, mendingan kamu lihat tampilanku, bagus kan..!!”


Meme seperti ini dapat menarik minat para pembeli, awalnya mereka hanya melihat meme anda lalu perlahan mereka akan melihat kumpulan produk yang ada di meme tersebut dan akhirnya mereka memutuskan untuk membeli.


Ajak Polling


Cara lainnya supaya produk anda bisa laku terjual di media sosial yaitu dengan megajak pengunjung untuk melakukan polling. Hasil polling ini secara tidak langsung akan menunjukan minat pembeli kepada suatu produk.


Misalkan, diantara 4 produk ini (Sepatu Bola, Sepatu Basket, Sepatu Skate, Sepatu Futsal) mana nih menurut kalian yang paling keren. Polling seperti ini sangat cocok untuk anda yang berjualan sepatu online. Silakan kembangkan sendiri metode polling yang tepat untuk produk yang anda jual.


Promo Bombastis


Supaya produk anda semakin laris, berikan promo yang bombastis untuk pembeli tapi waktunya dibatas. Misalkan :


>>Makan Gratis untuk 10 Pembeli Pertama


>>Diskon 50% Khusus Hari Ini


>>Cuci Mobil Cuma Rp 5000 Selama Satu Minggu


Dengan memberikan promo bombastis seperti diatas maka toko online atau offline anda akan kebanjiran pembeli dan semakin dikenal banyak orang sehingga tingkat repeat order atau pembelian berulang akan semakin besar.


Respon Cepat


Ketika ada pengunjung yang bertanya mengenai produk anda segera respon dengan cepat, karena respon anda menjadi poin tersendiri di mata pengguna media sosial. Mungkin anda juga sering lihat pengguna media sosial yang update status seperti ini :


“seneng banget deh belanja di toko online A, produknya bagus dan responnya juga cepat “


Lihat, bahkan dengan respon yang cepat dapat membuat produk anda menjadi viral. Perhatikan juga etika dalam merespon pengunjung, jangan terlalu kaku tapi juga jangan terlalu sok kenal agar pengunjung merasa nyaman.


Semua cara promosi produk di media sosial supaya laku terjual yang sudah diterangkan di atas sudah terbukti, bahkan tidak sedikit pebisnis online yang produknya ludes terjual dengan cepat dengan menerapkan semua cara yang ada di atas. Selamat mencoba..!!