Punya Rumah Di Sekitar Kampus Ini Peluang Usaha yang Cocok Anda Bangun

Peluang Usaha di sekitar kampus


Punya Rumah Di Sekitar Kampus? Ini Peluang Usaha yang Cocok Anda Bangun


Memang sangat menyenangkan ketika kita berbicara soal kegiatan akademika di kampus. Banyak yang bisa kita temukan di tempat berkumpulnya para akademisi ini. Disana tempat menimba ilmu, bercengkrama, mencari relasi, mencari pengalaman hidup dan banyak sekali hal menarik yang bisa ditemukan.


Dan mungkin anda punya rumah di sekitar kampus? Jika iya, tentu sangat menyenangkan. Dengan punya rumah di sekitar kampus anda bisa menyaksikan bagaimana serunya kegiatan kuliah mereka. Dengan begitu anda bisa merasakan seperti apa dulu ketika anda sedang kuliah. Selain itu, punya rumah di sekitar kampus juga sangat menguntungkan.


Mengapa? Karena punya rumah di sekitar kampus bisa membuat anda punya hunian yang potensial dijadikan tempat usaha. Banyak lho jenis usaha yang bisa anda dirikan di lingkungan sekitar kampus. Dan disini kami akan berikan uraian informasinya khusus untuk anda mengenai bisnis apa saja yang potensial didirikan di sekitar kampus.


Peluang Usaha yang Cocok Dibangun Di Sekitar Kampus  


Disini kami akan berikan uraian informasinya untuk anda. Dan salah satu peluang bisnis yang sangat cocok anda bangun di sekitar kampus yaitu :


Bisnis Kos – Kosan


Punya rumah di sekitar kampus memang sangat potensial. Biasanya banyak mahasiswa yang datang dari luar kota dan belum punya tempat tinggal. Karena itu membuat sebuah bisnis kos – kosan bisa jadi sebuah bidang bisnis yang sangat menguntungkan karena akan banyak mahasiswa yang nantinya bisa kos di rumah kos yang anda sediakan. Banyak lho keuntungan dari membangun bisnis kos – kosan ini. Apalagi anda bisa dapat penghasilan perbulan dari anak kos anda. Sangat menyenangkan bukan?


Bisnis Jasa Laundry


Dengan banyaknya kegiatan yang ada di kampus, mulai dari kegiatan KBM sampai dengan kegiatan kemahasiswaan, biasanya anak kos tidak sempat untuk membersihkan pakaian mereka yang kotor. Nah, disini peluang yang bisa anda manfaatkan yaitu membuat bisnis jasa laundry. Dengan modal mesin cuci, sabun detergen, pewangi dan menggaji karyawan untuk cuci setrika, bisnis jasa laundry sangat potensial anda jalankan.


Bisnis Rental Komputer Dan Printer


Bagi mahasiswa yang hidup di era komputer seperti sekarang ini, tentu mereka akan selalu berhubungan dengan alat komputer dan printer. Untuk buat tugas dan sebagainya komputer serta printer sangat mereka butuhkan.


Dan dengan kondisi yang ada ini, peluang yang bisa anda raih adalah membuka rental komputer dan printer. Banyak lho keuntungan yang bisa anda raih dari bidang bisnis yang satu ini. Selain itu modalnya juga tidak terlalu besar. Anda bisa bermodalkan 5 komputer dan 1 printer untuk tahap awal.


Bisnis Fotocopy, Penjilidan dan Toko ATK


Fotocopy, penjilidan, alat – alat ATK dan hal – hal lainnya yang berhubungan dengan kegiatan pembukuan juga memiliki peluang yang cukup baik di sekitar kampus. Mengapa? Karena memang beberapa hal tersebut tidak bisa lepas kaitannya dari dunia sekolah.


Bagi anda yang mungkin tertarik untuk menjalankan bidang bisnis yang satu ini, anda bisa menjalin kerjasama dengan beberapa distributor seperti agen kertas, buku, dan juga alat tulis atau perlengkapan lainnya guna mendapatkan harga grosir. Darisana anda bisa mendapatkan keuntungan tanpa membebani konsumen dengan harga yang tinggi.


Bisnis Aneka Kuliner


Bisnis yang saat ini juga sangat populer serta sangat menguntungkan di sekitar kampus adalah bisnis kuliner. Mahasiswa dengan segudang aktivitasnya tentu membutuhkan pasokan energi yang cukup fit. Dan terkadang diantara mereka banyak yang tidak sempat untuk memasak, karena itu membuat bisnis aneka kuliner menjadi bisnis yang potensial anda jalankan di sekitar kampus. Anda bisa mendirikan bisnis kuliner berupa menyediakan makanan pokok, makanan ringan dan segala macamnya.


Jika memang anda tertarik untuk menjalankan bisnis kuliner, satu yang harus anda perhatikan yaitu soal rasa. Jangan sampai pelanggan komplain dengan rasanya karena memang senapan bisnis kuliner adalah soal rasa. Karena itu upayakan anda menyajikan kuliner yang menyenangkan untuk konsumen.


Itulah beberapa peluang bisnis di daerah sekitar kampus yang bisa anda jalankan. Semoga informasi yang kali ini kami berikan mengenai topik kita kali ini, semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Selamat berbisnis dan raih mimpi anda.