Aturan Sederhana Untuk Mendapatkan Situs e-commerce Yang Sukses

Aturan Sederhana Untuk Mendapatkan Situs e-commerce Yang Sukses


Desain situs web e-commerce yang sukses dimulai dengan menerapkan dasar-dasar kesuksesan toko ritel. Untuk menjalankan situs web e-commerce yang sukses, Anda perlu melakukan apa yang dilakukan oleh pengecer-pengecer lain yang sukses. Ikuti aturan ini untuk mendapatkan pengunjung situs e-commerce Anda benar-benar berbelanja online.



Peritel memiliki produk atau produk yang ingin dijualnya.


Semua orang di e-commerce atau berpikir untuk masuk ke e-commerce telah menemukan ini. Ingin mobil baru? Buah segar? Bagian pengganti untuk mesin tik kuno Anda? Anda akan menemukannya di network. Tetapi sebuah produk, tidak peduli seberapa unggul atau harganya bagus, tidak membuat situs e-commerce yang sukses jika tidak dicari oleh orang lain.



Peritel membutuhkan tempat untuk memamerkan produknya


Online, ini adalah cara yang digunakan oleh situs web e-commerce. Tetapi pikirkan tentang toko ritel tradisional. Ada produk di jendela untuk menarik pelanggan ke dalam. Ada lorong yang mengarah ke rak-rak berisi lebih banyak produk, semua mudah diatur untuk pelanggan. Navigasi sangat penting untuk desain situs web e-commerce, pengunjung ke toko online Anda membutuhkan jalur yang terlihat dan mudah diikuti yang sama. Mereka harus dapat memeriksa produk Anda dan membandingkannya dengan produk lain dengan mudah.


Dan pengunjung ke toko online Anda harus dapat mengakses produk Anda dengan mudah. Mereka tidak bisa mengambilnya dari rak dan membawanya ke kasir seperti yang mereka lakukan di toko konvensional. Bagian belakang situs e-commerce Anda sama pentingnya dengan ujung depan Anda dalam hal desain situs web e-commerce. Anda perlu mengatur pasokan dan distribusi produk Anda sebelum situs e-commerce Anda "hidup". Anda harus dapat memenuhi janji Anda kepada pelanggan.



Tidak ada banner 'Under Construction' atau 'Coming Soon'.


Kegunaan adalah komponen penting dari desain situs web . Misalnya, jika calon pelanggan tidak dapat menavigasi situs Anda dengan mudah, mereka tidak akan terganggu. Bayar perhatian khusus pada kemudahan proses pembelian. Persaingan Anda selalu hanya dengan sekali klik. Dan Anda harus menjaga situs web Anda secara teratur dan sering. Situs e-niaga yang dipenuhi dengan tautan mati akan membunuh aktifitas belanja online. Situs web e-commerce yang tidak pernah menawarkan konten baru akan membuat pengunjung bosan. Jika Anda tidak mampu mempertahankan situs Anda, Anda tidak dapat memilikinya.


Tetapi bahkan jika Anda memiliki desain situs web yang sangat baik, pengunjung situs mungkin tidak berbelanja dari Anda. Kami sekarang akan membahas cara mendapatkan pengunjung ke toko online Anda untuk mempercayai Anda cukup untuk menjadi pembeli. Memiliki situs web e-niaga yang tampak profesional adalah salah satu cara Anda membangun kredibilitas dengan calon pembeli.


Sama seperti di toko konvensional, Anda harus memenangkan kepercayaan pelanggan Anda sebelum mereka berbelanja online. Anda harus membiarkan pengunjung situs Anda mengenal Anda dan perusahaan Anda serta belajar tentang produk Anda sebelum mereka mulai berbelanja online.



Pengecer 'tradisional' membuat tokonya semenarik mungkin dan menampilkan produk untuk keuntungan terbaik.


Orang-orang belanja online perlu melihat produk sebelum mereka membelinya juga; menggabungkan katalog online ke dalam desain situs web e-commerce Anda dapat benar-benar membantu membangun kredibilitas. Tetapi jangan membuat kesalahan dengan memuat banyak gambar ke terlalu sedikit halaman, sehingga halaman yang dimuat terlalu lambat dan tidak memberikan informasi yang cukup.


Katalog online yang bagus akan menggunakan banyak halaman web; ini akan diatur ke dalam kategori, dapat dicari, menggunakan thumbnail untuk memberikan waktu pemuatan yang lebih cepat, dan memberikan informasi rinci tentang setiap produk. Katalog yang sangat baik juga menyediakan informasi stok dan memudahkan pembeli online untuk membeli produk.



Peritel atau stafnya hadir untuk menyambut, berkomunikasi dengan, dan melayani pelanggan yang datang ke toko.


Terlalu banyak situs web e-commerce bersifat anonim dan memberikan peluang kontak yang sangat terbatas bagi orang-orang yang berpikir untuk berbelanja online, sebuah pukulan nyata bagi kredibilitas mereka. Jika saya berpikir untuk membeli produk Anda, saya ingin tahu siapa Anda. Situs e-commerce yang sukses memberikan nama asli sebagai kontak, bukan nama samaran seperti 'webmaster' atau lebih buruk, nama yang terlihat seperti kata sandi, seperti 'King1724'.


Mereka memberikan informasi tentang staf mereka dan perusahaan mereka bahwa pembelanja online dapat mengakses dengan mudah. Bangun kredibilitas dengan menempatkan gambar diri Anda atau staf Anda di situs Anda. Pelanggan harus memiliki perasaan bahwa mereka mengenal Anda, atau setidaknya mereka tahu sesuatu tentang Anda sebelum mereka melakukan belanja online.


Situs web e-commerce yang berhasil juga menyediakan informasi tentang  layanan pelanggan  dan informasi kontak yang jelas dan mudah diakses. Harus menelusuri 50 halaman untuk menemukan alamat email yang dicetak dalam huruf kecil di bagian bawah halaman akan memberikan perasaan tidak nyaman kepada pelanggan potensial Anda, bukan perasaan yang baik. Kebanyakan bahkan tidak perlu repot-repot mencari.


Mereka hanya akan berasumsi bahwa Anda bukan tipe orang yang ingin mereka berbisnis. Bangun kredibilitas dengan calon pelanggan dengan menjadikan informasi layanan pelanggan Anda sebagai fitur utama situs Anda. Masukkan tautan 'Tentang Kami' dan 'Hubungi Kami' atau 'Layanan Pelanggan' di menu navigasi situs web e-commerce Anda dan pastikan itu ada di setiap halaman.