Keuntungan Memiliki Website Bagi Para Pebisnis di Era Digital

Keuntungan Memiliki Website Bagi Para Pebisnis di Era Digital


Anda pastinya juga sangat setuju sekali kan, bahwa di zaman serba internet seperti sekarang ini, berbagai keperluan manusia sudah bisa dijalankan dengan lebih mudah, praktis, dan cepat secara online. Menariknya, kini bahkan tak hanya pebisnis besar saja, tetapi pebisnis UKM sekarang sudah mulai go online, hingga akhirnya para pebisnis yang mempunyai website kini sudah menjadi hal yang lumrah.


Tetapi demikian, tetap saja masih ada orang yang awam dengan dunia internet, terutama bagi para pelaku bisnis pemula yang belum tahu betul tentang keuntungan dan manfaat memiliki website bagi bisnisnya tersebut di era digital seperti sekarang.


Namun Anda tak perlu khawatir, sebab kali ini kami akan membahasnya secara lebih terperinci. Mari di simak informasinya.


Keuntungan dan Manfaat Memiliki Website Bagi Para Pebisnis di Era Digital


Sebelum kami akan membahas lebih jauh tentang keuntungan dan manfaat memiliki website bagi para pebisnis di era digital seperti ini, kira – kira apa Anda sudah tahu yang dimaksud dengan website itu sendiri? Website adalah halaman di internet yang dilengkapi dengan tulisan, video, gambar, dan lain sebagainya.


Bisa dibilang website merupakan lahan kreatifitas yang peka pada penampilan. Dan biasanya seseorang akan berkunjung ke sebuah situs atau website tak lain adalah karena website tersebut memiliki penampilan yang bagus. Kembali lagi ke pokok pembahasan, berikut ini adalah beberapa keuntungan dan manfaat mempunyai sebuah website bagi para pelaku bisnis atau pebisnis di era digital harus Anda tahu.


Biaya untuk pemasaran jadi lebih murah


Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa dengan adanya website maka menjadikan biaya untuk urusan pemasaran jadi lebih murah. Bahkan dengan website maka bisnis yang Anda jalankan bisa menjangkau target konsumen yang lebih luas lagi bahkan hingga ke seluruh penjuru dunia. Lebih dari itu, Anda bahkan bisa beriklan untuk menjangkau target yang lebih tertarget sesuai dengan niche bisnis Anda.


Bisa tingkatkan visibilitas dan brand bisnis


Keberadaan website pada sebuah bisnis secara langsung memang bisa tingkatkan visibilitas bisnis Anda, juga tingkatkan brand bisnis Anda di tengah – tengah masyarakat. Anda bahkan tak butuh waktu yang cukup lama untuk mendapatkan kedua hal tersebut, yang Anda butuhkan di sini hanyalah tenaga profesional untuk bisa melakukannya. Dengan memiliki website yang profesional dan melakukan promosi marketing secara tepat, maka Anda juga tak butuh waktu lama untuk mendapatkan kepercayaan calon konsumen.


Bisa diakses dengan mudah kapan pun diinginkan


Sebuah website bisa diakses dengan mudah kapan pun diinginkan setiap harinya selama 24 jam, asal perangkat yang digunakan bisa terhubung dengan internet. Dalam website bisnis ini Anda bisa memuat berbagai macam informasi tentang bisnis Anda, produk maupun jasa yang Anda tawarkan. Ini berarti website bisa banget dijadikan sebagai sarana informasi bagi para konsumen yang bisa diakses dengan mudah kapan pun mereka inginkan.


Jumlah penjualan semakin meningkat


Karena kemudahannya sehingga hal tersebut mampu meningkatkan hasil penjualan pada bisnis Anda. Konsumen yang tak sempat belanja ke luar rumah mereka bisa lakukan transaksi via online lewat website Anda. Apabila pada toko offline umumnya memiliki jam kerja yang sangat terbatas, namun yang demikian ini tidak akan pernah dijumpai pada toko online. Itu artinya konsumen Anda bisa berbelanja kapan pun mereka inginkan, karena toko online Anda bisa diakses selama 24 jam.


Jadi, bukan tidak mungkin hal tersebut akan tingkatkan jumlah penjualan.


Tetapi juga perlu untuk Anda ketahui bahwa untuk bisa mendapat keuntungan tersebut, maka sebuah website harus dibuat sedemikian rupa sehingga website Anda bisa menarik pengunjung atau konsumen yang lebih banyak lagi. Misalnya saja dengan memperhatikan bagian desain website bisnis Anda.


Desain untuk sebuah website ini tak harus dibuat rumit, desain yang sederhana tetapi menarik juga memudahkan pengguna sudah lebih dari cukup untuk menarik perhatian user. Sebab, biasanya banyak para pembaca yang lebih suka sebuah website dengan tata letak yang sederhana, namun jelas dan scannable.


Selain hal tersebut, Anda juga harus memilih desain webs responsive atau pun desain web mobile untuk bisnis Anda. Web responsive dengan web mobile ini merupakan hal yang berbeda. Ketika membuat sebuah web mobile, biasanya developer juga akan buat web desktop dengan kode yang berbeda. Tujuannya adalah untuk bisa ditampilkan multiplatformnya.


Sementara itu untuk web responsivenya sendiri adalah web tersebut mempunyai kode desain yang sama dengan web mobile, namum lebih fleksibel untuk berbagai platform. Selain hal tersebut, biasanya web responsive ini mempunyai desain yang bisa gunakan resource sama, tetapi dengan teknik tertentu bisa buat gambar, tipografi, serta pilihan navigasi tampilan yang lebih maksimal.