Alasan Mengapa Penting Menggunakan Facebook Untuk Bisnis Online

Alasan Mengapa Penting Menggunakan Facebook Untuk Bisnis Online


Pemilik bisnis kecil yang menggunakan situs jejaring sosial  secara efektif dapat mempromosikan bisnis mereka dengan cara yang kuat, dan salah satu cara terbaik adalah dengan halaman bisnis Facebook. Meskipun Facebook dimulai sebagai cara bagi mahasiswa dan orang dewasa muda lainnya untuk terhubung secara online, Facebook telah menjadi pokok bagi bisnis dan organisasi komunitas. Berikut adalah enam alasan untuk membuat halaman Facebook untuk bisnis kecil Anda hari ini.


Mempelajari tentang target audiens Anda


Halaman bisnis di Facebook memberi Anda cara untuk berkomunikasi langsung dengan audiens target Anda. Anggap saja sebagai kelompok fokus yang sedang berlangsung . Penggemar Anda ada di sana karena mereka mengetahui perusahaan Anda dan ingin mempelajari lebih lanjut. Sementara mereka pasti mengharapkan untuk menerima informasi yang berguna dari halaman Facebook Anda, Anda juga dapat mengumpulkan informasi yang berguna dari mereka melalui partisipasi mereka.


Facebook Insights juga menyediakan informasi yang berguna tentang penggemar Anda dan interaksinya di halaman Anda. Sebagai mikrokosmos dari target pasar Anda, penggemar Facebook Anda dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang apa yang mereka inginkan melalui interaksi, komentar, dan umpan balik mereka.


Perkenalan Diri


Koneksi sosial dan komunikasi asli adalah bagian integral dari media sosial, dan Facebook memberi Anda kesempatan untuk melampirkan wajah, nama, dan kepribadian ke merek Anda. Meskipun halaman Facebook Anda dapat mewakili perusahaan Anda, itu juga memungkinkan Anda untuk menunjukkan sisi manusia dari bisnis Anda melalui percakapan satu-satu, informasi pribadi, dan interaksi non-bisnis. Bahkan jika Anda mengotomatiskan sebagian dari aktivitas media sosial Anda, Anda dapat menyesuaikan diri dengan komunikasi langsung di tempat yang moderat untuk menciptakan hubungan yang lebih kaya dan lebih manusiawi.


Bangun komunitas


Halaman Facebook adalah tempat yang sangat baik untuk mengumpulkan pelanggan, calon pelanggan, dan penggemar Anda untuk memberikan ulasan, berbagi pendapat, keprihatinan suara, dan umpan balik. Anda dapat membangun komunitas di halaman Facebook Anda dengan beberapa cara, termasuk:




  • Memposting tautan yang bermanfaat, relevan, dan menarik

  • Meminta penggemar untuk berkontribusi dengan komentar

  • Mengatur kontes dan promosi

  • Menyediakan tempat untuk meninggalkan ulasan dan umpan balik lainnya

  • Menawarkan insentif untuk kegiatan di halaman Facebook


Jika halaman Facebook yang Anda buat untuk bisnis Anda berhasil menyatukan orang, Anda dapat mengembangkan pengikut setia yang akan terus tumbuh.


 Facebook bagus untuk pengoptimalan mesin pencari (SEO)


Facebook dapat menjadi cara yang efektif untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web dan blog bisnis Anda. Posting Anda, tautan, dan tindakan lain yang terdapat di halaman Facebook publik Anda juga dapat memberi Anda dorongan SEO jika mereka diindeks oleh mesin pencari. Dengan kecepatan media sosial dan bobot baru yang ditambahkan ke informasi yang dibagikan melalui saluran sosial, memiliki halaman Facebook yang dipenuhi dengan konten kaya yang relevan dengan bisnis Anda dapat membantu Anda meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.


Alasan tentang Kompetisi


Melakukan sesuatu hanya karena pesaing Anda melakukannya bukanlah alasan yang cukup baik, tetapi ketika menyangkut media sosial, tidak memiliki halaman Facebook atau kehadiran di jejaring sosial lain dapat membebani Anda, terutama jika pesaing Anda menggunakan media sosial dan menggunakannya dengan baik.


Meletakkan bisnis Anda di depan klien dan pelanggan Anda setiap hari


Kebanyakan orang di Facebook mengunjungi situs ini setiap hari, jadi pembaruan status reguler, tautan dan video yang dibagikan, dan informasi lainnya memberi Anda kesempatan untuk terhubung dengan pelanggan Anda setiap hari. Dengan lebih dari 2,2 miliar pengguna aktif Facebook, semakin banyak konsumen yang menggunakan situs ini untuk menemukan produk, layanan, dan merek untuk menyelesaikan masalah sehari-hari mereka.


Facebook dan jejaring sosial lainnya memudahkan calon pelanggan menemukan Anda. Dan ketika mereka melakukannya, mereka sering lebih mungkin mengingat merek Anda dan membagikannya dengan koneksi mereka sendiri.


Pada akhirnya, halaman Facebook sangat bagus untuk bisnis Anda dapat menjadi cara yang ampuh untuk memperluas jangkauan Anda dan meningkatkan kesadaran bisnis online Anda.