Daftar Media Sosial Terbaik Untuk Bisnis Online

Daftar Media Sosial Terbaik Untuk Bisnis Online


Media sosial  adalah jenis media online yang mempercepat percakapan dibandingkan dengan media tradisional yang biasa dulu kita gunakan sehari-hari, yang nantinya akan memberikan konten tetapi tidak memungkinkan pembaca atau pendengar untuk berpartisipasi dalam pembuatan atau pengembangan konten. "Media sosial pada dasarnya adalah kategori media online tempat orang-orang berbicara, berpartisipasi, berbagi, jaringan, dan membuat bookmark online." Ada berbagai macam media sosial, mulai dari situs berbagi sosial seperti YouTube dan Flickr melalui jejaring sosial seperti LinkedIn dan Facebook.



Facebook


Didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg, Facebook adalah bentuk media sosial yang paling terkenal, dengan lebih dari satu miliar anggota aktif. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat profil dan berbagi pembaruan status, foto, video, dan bertukar pesan. Membuat halaman penggemar Facebook adalah cara murah yang populer untuk mempromosikan bisnis Anda dan tetap memberi informasi kepada pelanggan Anda tentang produk dan layanan Anda. Untuk memulai dengan Facebook untuk bisnis, ketahui:




  • Cara Membuat Halaman Bisnis di Facebook

  • Cara Membuat Halaman Selamat Datang Facebook


Twitter


Twitter memungkinkan pengguna terdaftar untuk mengirim pesan singkat (disebut "tweet") ke "pengikut". Tweeting juga telah disebut sebagai "microblogging" karena tweet terbatas hingga 140 karakter. Lebih dari 500 juta tweet dikirim setiap hari. Bisnis menggunakan Twitter sebagai sarana pemasaran dengan menjaga pengikut tetap up to date dengan penawaran produk melalui tweet biasa. Ini juga biasa digunakan oleh bisnis untuk menanggapi permintaan dukungan pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut di Twitter, ketahui:




  • Mengapa Bisnis Anda Harus Menggunakan Twitter

  • Cara Menggunakan Twitter (Panduan Memulai)

  • Tips untuk Mempromosikan Bisnis Anda di Twitter


LinkedIn


LinkedIn adalah layanan jejaring sosial untuk para profesional bisnis. Pengguna dapat membuat profil dan membentuk hubungan profesional dengan "menghubungkan" dengan pengguna lain. Bisnis dapat menggunakan LinkedIn sebagai alat pemasaran berbiaya rendah dengan memposting pengumuman produk atau layanan atau berita perusahaan lainnya. Karyawan dapat memposting profil mereka sendiri dan link ke bisnis, sehingga menampilkan bakat perusahaan dengan calon pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut tentang LinkedIn, ketahui:




  • Leverage LinkedIn untuk Meningkatkan Bisnis Anda

  • Pengantar Layanan Jaringan Sosial LinkedIn

  • Cara Membuat URL Profil LinkedIn Kustom


Pinterest


Pinterest dapat digambarkan sebagai papan pin virtual. Pengguna dapat membuat dan berbagi koleksi gambar, teks, tautan halaman web, dll. Dan mengaturnya menjadi "papan". Konten Pinterest dapat dibagikan dengan mengirim "pin" ke pengguna lain. Bisnis dapat mempromosikan produk atau layanan mereka dengan menggabungkan gambar dan teks dengan cara yang menarik dan informatif. Pengguna Pinterest lainnya dapat "repin" konten Anda, meningkatkan eksposur Anda dan mengarahkan lalu lintas ke situs web bisnis Anda. Untuk memulai dengan Pinterest, ketahui:




  • Haruskah Bisnis Anda Menggunakan Pinterest?

  • Cara Terbaik Menggunakan Pinterest untuk Bisnis Anda

  • Cara Menggunakan Pinterest dalam Bisnis Kecil Anda


Instagram


Instagram merupakan salah satu media sosial dimana para member aktif bisa saling berbagi foto, tautan maupun video apa saja. Dan tak jarang sekarang ini instagram menjadi ajang perlombaan para pebisnis untuk memikat calon pembeli atau hanya sekedar promosi bisnis dan produk mereka. Tidak heran banyak pengguna instagram menyukai browsing dan berbelanja secara online menggunakan fitur isntagram search yang akan menampilkan beberap profile pebisnis. Untuk kiat mempelajari tentang instagram untuk bisnis anda harus mengetahui :




  • Cara mengaktifkan akun Instagram

  • Cara menghubungkan akun isntagram dengan media sosial lainnya

  • Cara ampuh berjualan dan promosi produk menggunakan isntagram

  • Cara mudah mengoptimalkan penjualan melalui Instagram


Seperti yang ditunjukkan oleh judul, hanya beberapa bentuk media sosial yang lebih populer: contoh lain termasuk LinkedIn, StumbleUpon dan Reddit. Selain itu, platform media sosial baru sedang dibuat dan mendapatkan popularitas setiap hari. Karena banyaknya pertumbuhan dan perkembangan beragam media sosial sekarang ini, menjadi salah satu cara bagi pebisnis untuk memberikan penyebaran informasi terkait masalah bisnis dan produk yang mereka miliki. Bahkan mereka juga bisa mempromosikan jasa yang dikelolanya.