Cara Mudah Menempatkan Situs Website Bisnis Online Di Ranking Tertinggi Di Mesin Penelusur

Cara Mudah Menempatkan Situs Website Bisnis Online Di Ranking Tertinggi Di Mesin Penelusur


Ada banyak detail tentang cara membuat peringkat lebih tinggi di mesin telusur. Mungkin ada ribuan faktor peringkat yang berbeda dan kita tidak bisa berpura-pura untuk mengetahui semuanya. Tetapi dengan SEO, itu tidak benar-benar berapa banyak yang perlu Anda ketahui yang membuat mendapatkan peringkat mesin pencari yang lebih tinggi menantang seberapa cepat aturan untuk peringkat di bagian atas perubahan pencarian organik. Aturan-aturan ini berubah setiap kali Google memilih untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian mereka.



Konten Otoritas


Konten yang berwibawa bersama dengan tautan berkualitas sangat penting untuk mendapatkan radar Google. Google mencoba memberi pengguna mereka konten terbaik, paling berguna, dan relevan. Konten Anda harus menarik perhatian pembaca dan memberikan nilai nyata. Ada banyak cara yang berbeda Anda dapat menentukan konten otoritas. Namun, cara utamanya hanya dengan siapa yang menulis artikel. Apakah penulis merupakan figur otoritas di dunia online? Jika demikian maka Google kemungkinan akan secara otomatis membiarkan peringkat konten lebih tinggi karena secara otomatis akan terlihat lebih kredibel.


Namun, konten harus tetap berkualitas tinggi, jika tidak, maka seiring waktu orang akan frustrasi dengan itu, dan Google akan menyadari bahwa konten Anda tidak cukup bagus untuk peringkat di halaman pertama. Tetapi jika konten Anda bagus, maka secara otomatis akan dibagikan lebih banyak jika ditulis oleh seseorang yang memiliki otoritas.



Penggunaan Kata Kunci


Kata kunci adalah cara terbaik untuk menunjukkan relevansi konten Anda kepada Google, dan dengan demikian peringkatnya lebih tinggi untuk kata kunci Anda. Untuk tujuan SEO, mereka lebih penting daripada video dan gambar karena Google tidak dapat dengan mudah memecahkan kode tersebut. Mereka tidak dapat dihitung dengan mudah, sehingga mereka tidak benar-benar diperlakukan sebagai konten di halaman.


Ketika datang ke kata kunci, Anda tidak akan mendapatkan peringkat jika kata kunci Anda tidak relevan dengan konten halaman Anda.


Saat mencoba menunjukkan relevansi konten Anda kepada Google, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan kata kunci yang sama terlalu sering pada halaman yang sama. Sebaliknya, cobalah untuk secara sadar mengganti kata kunci terkait lainnya yang serupa dan semantik terhubung. Ini disebut kata kunci LSI, dan ada alat online untuk membantu Anda memikirkan beberapa.



Riset Kata Kunci


Sebelum Anda dapat membuat kata kunci, Anda harus melakukan riset kata kunci. Riset kata kunci memungkinkan Anda menemukan kata-kata yang dicari orang untuk memecahkan masalah nyata. Salah satu tujuan bisnis Anda adalah menemukan kata kunci ini yang dicari orang. Orang sering menggunakan kata kunci ekor panjang ketika mereka mencari karena mereka ingin menemukan jawaban untuk masalah khusus mereka.


Konten Anda harus ditujukan untuk memecahkan masalah pembaca.Seperti yang kami sebutkan di bagian sebelumnya, Anda harus memiliki satu set kata kunci primer dan sekunder (LSI). Maksud di balik kata kunci ini harus sama, dengan cara itu konten Anda terfokus.



Waktu Membaca


Berapa lama pengunjung tetap di situs Anda juga merupakan faktor peringkat SEO yang akan membantu peringkat halaman Anda lebih tinggi. Untuk meningkatkan metrik ini, pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan ketika membuat konten baru adalah: bagaimana kita mencegah pencari untuk menekan tombol kembali? Cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan menunjukkan pengetahuan Anda yang luar biasa tentang produk dan bisnis Anda.


Anda dapat melakukannya melalui blog, kalkulator, kuis, gambar, bagan, grafik, dan banyak lagi. Konten yang lebih menarik yang harus dilihat pembaca, semakin lama mereka akan tetap ada di situs Anda. Dengan demikian situs Anda lebih kuat dan lebih berharga terlihat ke Google.



Konten yang relevan


Anda tidak akan mendapatkan peringkat mesin telusur yang lebih tinggi jika kata kunci Anda tidak relevan dengan konten halaman Anda. Sistem manajemen konten dapat mempermudah Anda mengatur jadwal publikasi konten di sekitar kata kunci target Anda. Dan kadang-kadang, menerbitkan lebih banyak konten bukanlah tentang semua itu. Terkadang, lebih baik fokus pada mengoptimalkan apa yang sudah Anda miliki.



Tautan balik


Pentingnya faktor ini setara dengan konten jika Anda ingin peringkat lebih tinggi. Lagi pula, bukan kebetulan bahwa situs teratas di Google memiliki lebih banyak tautan daripada orang lain. Menurut Brian Dean backlincko, tautan balik berkorelasi dengan peringkat SEO yang lebih baik daripada faktor lainnya.


Tapi tetap saja, taktik topi hitam tidak akan membantu. Mereka benar-benar dapat memberi Anda penalti. Tautan berkualitas tinggi masih penting jika Anda ingin mendapatkan peringkat lebih tinggi di Google.


Berikut adalah langkah-langkah untuk memanfaatkan backlink secara efektif:




  • Jaga optimalisasi halaman situs web Anda

  • Fokus pada membangun tautan berkualitas tinggi

  • Leverage konten


Metode untuk memanfaatkan konten termasuk:




  • Pengeposan tamu

  • Penghasilan menyebutkan

  • Pemasaran influencer

  • Tautkan reklamasi


Pengalaman pengguna


Memastikan pengunjung ke situs Anda memiliki pengalaman pengguna yang berkualitas akan membantu peringkat situs Anda lebih tinggi di mesin telusur. Ini menunjukkan bahwa semua elemen yang menciptakan pengalaman pengguna yang positif ada di sana dan memberikan informasi yang mereka cari kepada pengunjung.