Tips Marketing Bisnis di Instagram Agar Bisnis Sukses Besar

Tips Marketing Bisnis di Instagram Agar Bisnis Sukses Besar


Saat ini instagram sudah seperti sebuah alat tempur dan sebuah senjata perang dalam melawan setiap area persaingan di kalangan pebisnis. Banyak pebisnis yang memanfaatkan instagram sebagai alat untuk manajemen bisnisnya. Hal ini karena instagram memang kini tak hanya menjadi sebuah sosial media melainkan juga telah menjelma menjadi suatu media promosi yang potensial karena disana menjadi tempat berkumpul bagi banyak orang dengan minat yang bermacam – macam.


Bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis dan ingin meningkatkan pangsa pasar penjualan melalui sosial media instagram, kami akan berikan tipsnya untuk Anda agar teknik marketing yang Anda lakukan menuai sukses yang besar. Berikut berbagai tips marketing bisnis di instagram agar bisnis sukses besar yang Anda perlu pahami, telaah dan pelajari. Check these out!



Tips Marketing Bisnis di Instagram Agar Bisnis Sukses Besar


Perhatikan foto profil instagram


Bagi Anda yang menjadikan akun instagram sebagai suatu media marketing atau toko online ada baiknya untuk Anda pastikan bahwa yang Anda gunakan di gambar profil instagram tersebut adalah logo perusahaan Anda. Dengan begini orang akan semakin mudah untuk mengenali produk atau brand Anda. Instagram menganjurkan memasang foto dengan ukuran diameter 110 pixel untuk gambar Anda. Akan tetapi agar lebih aman gunakan gambar yang sedikit lebih besar karena akan lebih terkonsep pastinya dan tidak berpotensi terlalu kecil.


Upload konten yang memiliki tema


Ketika Anda ingin mengupload suatu konten di akun instagram bisnis Anda, sangat dianjurkan agar Anda memilih konten dengan tema yang berbeda – beda. Hal ini sangat penting dalam membantu pelanggan atau followers yang mengikuti akun bisnis Anda agar tidak merasa bosan dengan konten yang Anda buat. Kemudian konten yang berbeda – beda ini juga sangat penting guna membantu Anda mencapai sebuah objektifitas yang juga berbeda – beda. Sesuaikan saja dengan produk dan brand yang sedang Anda ingin bidik.


Jangan lupa follow akun instagram yang lain


Agar banyak orang yang tahu bahwa produk atau brand Anda memang memiliki akun instagram maka baiknya Anda tambah followers dengan memfollow akun instagram yang lain. Anda dapat mengikuti bisnis lain yang ada kaitannya dengan bisnis Anda atau Anda bisa mencari suatu influencers di industri Anda. Anda juga dapat menerapkan metode following akun – akun lain yang relevan dengan bisnis yang Anda jalankan. Jangan lupa juga untuk Anda promosikan username instagram di website Anda dan profil sosial media lain untuk melakukan metode cross promotion.


Manfaatkan branded hashtags


Walau instagram selama ini terkenal menjadi suatu sosial media yang mengutamakan visual, akan tetapi disana terdapat banyak elemen non visual yang perlu Anda tambahkan misalkan gaya caption. Salah satu teknik yang populer untuk menambah like dan followers adalah branded hashtags. Hal ini berarti bahwa Anda perlu gunakan inisial produk, kriteria produk, nama produk dan perusahaan Anda untuk hashtagnya agar relevan dengan apa yang Anda posting. Sehingga nantinya orang juga semakin mudah mencari produk Anda sesuai hashtag tersebut.


Perhatikan audience Anda


Bisnis yang Anda jalankan akan sulit berhasil dengan hanya menirukan strategi dari orang lain. Jadi baiknya jika Anda ingin sukses maka buat ciri khas yang berbeda. Jangan hanya meniru karena tidak akan berhasil untuk membuat akun Anda tersebut up. Tetap perhatikan juga audience Anda dan berikan yang terbaik untuk mereka.


Itulah berbagai tips marketing bisnis di instagram agar bisnis sukses besar yang dapat Anda terapkan. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda.