Peluang Usaha Ramadhan Paling Hits

Peluang Usaha Ramadhan Paling Hits


Bulan Ramadhan sudah hampir tiba di depan mata. Nah, apa yang ingin anda lakukan untuk mengisi waktu luang selama Ramadhan? Satu pilihan yang bisa saya berikan selain menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga sambil santai-santai atau sekedar buka bersama adalah memanfaatkan waktu luang anda untuk membuka Peluang Usaha Ramadhan.


Tidak hanya memiliki efek samping bisa menambah penghasilan anda saat Ramadhan dan lebaran, anda pun bisa memiliki kesempatan untuk menciptakan lapangan kerja bagi orang lain, anda bisa mengajak tetangga dan ibu-ibu lainnya untuk ikut membantu usaha anda. Dan yang tak kalah penting, anda tetap bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga karena tentu saja menjadi pengusaha memiliki waktu yang sangat fleksibel. Nah, berikut ini beberapa peluang Usaha Ramadhan paling Hits 2018 yang bisa anda coba




  1. Usaha aneka makanan


Di bulan Ramadhan, saya rasa tidak ada penjual makanan yang tidak laku. Mulai dari makanan ringan (seperti keripik), makanan takjil baik yang merupakan makanan tradisional maupun kekinian, jajanan yang mengenyangkan (seperti bakso, bakwan, tahu campur, batagor, siomay, dan sejenisnya) minuman khas Ramadhan seperti kolak, dawet, surabi, hingga makanan berat siap saji (seperti nasi kuning, nasi campur, dan sebagainya), beserta lauk pauk yang bisa dibeli terpisah dengan nasi (seperti kari, rendang, pepes, ayam krispi, bandeng presto dan sebagainya). Nah, semua jenis makanan tersebut kemungkinan diminati banyak pembeli, terutama jika anda berjualan di wilayah yang banyak pekerja wanitanya. Setelah lelah bekerja tentu lebih praktis jika membeli makanan yang tidak perlu memasak lagi di rumah.




  1. Usaha minuman dingin


Peluang usaha Ramadhan yang kedua adalah minuman dingin. Jika membahas tentang buka puasa, tentu anda pun terfikir untuk berbuka dengan yang segar-segar. Nah,  berjualan es buah atau minuman segar lainnya yang dikemas dengan kemasan siap minum juga merupakan ide bagus yang bisa dijadikan peluang usaha Ramadhan. Selain banyak peminatnya, modalnya pun tidak banyak.




  1. Usaha angpao lebaran kekinian


Seperti yang sudah kita tahu, memberi angpao lebaran kepada anak-anak adalah salah satu tradisi masyarakat yang terus berjalan hingga saat ini. Nah, jika beberapa tahun belakangan ini sudah ada amplop angpao lebaran yang biasa dan kini sudah beredar luas di pasaran, tahun ini anda bisa mencoba amplop angpao dengan bentuk lain, misalnya berbentuk karakter kartun, atau bahannya diubah menjadi kain flanel dan digulung, atau anda bisa menyematkan uang angpao di makanan atau permen yang disukai anak-anak, dan sebagainya.




  1. Usaha mukena Bali dan motif


Mukena adalah salah satu peralatan shalat yang dikenakan oleh kaum hawa. Jika dulu yang banyak dicari adalah mukena polos atau yang bermotif warna putih, kini selera konsumen lebih banyak beralih pada mukena bali dan mukena yang motifnya warna warni. Bagi yang belum tahu, mukena bali adalah mukena yang kain bahan mukenanya bercorak bali, seperti bunga-bungaan yang rapat, dan warna-warna yang cerah. Nah, ini juga bisa anda manfaatkan sebagai peluang usaha Ramadhan di tahun ini.




  1. Usaha kue lebaran


Hal lain yang bisa anda jadikan peluang usaha Ramadhan adalah kue lebaran. Anda bisa membuat kue kering yang biasa lalu menjualnya dalam kemasan toples plastik, atau bisa juga dengan mengambil stok kue yang sedang banyak dicari, seperti kue coklat, keripik kentang aneka rasa dalam kemasan kiloan, dan sebagainya.


Oke, itulah beberapa peluang usaha Ramadhan yang bisa menjadi inspirasi anda untuk membuka usaha sendiri. Terimaksih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.