Langkah Tepat Branding Bisnis Online di Instagram

Langkah Tepat Branding Bisnis Online di Instagram


Kenapa sih Anda harus membangun personal branding bisnis online di Instagram? Perlu Anda ketahui terlebih dulu bahwa saat ini media sosial memang dianggap sebagai CV atau Curriculum Vitae online. Hal tersebut bisa terbukti dari semakin banyaknya perusahaan yang lihat kepribadian seseorang hanya dengan menggunakan media sosial. Nah, dari situlah bisa diketahui juga kegiatan yang kerap kali dilakukan oleh orang tersebut.


Makanya sangat diperlukan sekali branding bisnis online secara tepat agar bisa memasarkan diri Anda sendiri. Jika dianalogikan dengan sebuah produk, contohnya saja Anda sebagai iPhone yang umumnya dikenal sebagai barang premium, harganya mahal, kualitasnya tinggi, dan mempunyai fungsi mumpuni, seperti itulah branding. Anda juga bisa dikenal sebagai sosok humoris, kreatif, serta jago membangun website yang mudah hanya melalui media sosial.


Nah, khususnya nih buat Anda yang memiliki produk sendiri, branding bisnis online nantinya akan sangat membantu tingkatkan penjualan. Sekarang ini Instagram jadi salah satu platform yang paling banyak digunakan dalam hal melakukan promosi, sebab Instagram sangat membantu menonjolkan visual art. Dan berikut ini ada beberapa langkah tepatnya branding bisnis online di Instagram yang perlu Anda ketahui. Mari di simak.


Langkah Tepat Branding Bisnis Online di Instagram


Memaksimalkan visual aesthetic


Silakan Anda atur setting feed di profil Instagram, tujuannya adalah agar memberikan kesan yang lebih rapi untuk maksimalkan visual aesthetic untuk menarik perhatian followers atau pun orang lain yang lihat feed.


Posting secara rutin setiap harinya


Minimal ada satu postingan di setiap harinya. Sistem uplpoad ini nanti bisa Anda atur sedemikian rupa untuk menarik perhatian followers Anda secara visual. Tapi kami sarankan agar Anda tidak membuat postingan yang hanya sekadar nyampah saja, namun memposting sesuatu yang memberikan manfaat bagi siapa saja yang melihatnya, termasuk akan berguna ketika Anda menjalankannya untuk bisnis online di Instagram.


Meningkatkan jumlah followers


Salah satu hal paling penting dalam meningkatkan jumlah followers Anda di Instagram adalah dengan meningkatkan interaksi Anda di Instagram. Misalnya saja dengan cara like postingan orang lain tanpa harus memfollow akun tersebut. Cara lainnya adalah dengan follow – unfollow yang bisa diterapkan di Instagram Anda. Terakhir Anda bisa membeli followers lewat jasa penyedia followers.


Menjalin interaksi dengan followers


Supaya followers Anda terus bertambah, sebaiknya Anda jalin terus interaksi dengan mereka. Anda bisa tanya pendapat secara langsung ke followers untuk dapatkan masukkan untuk campaign Anda berikutnya. Dengan adanya interaksi seperti ini maka akan menjadikan followers Anda merasa lebih nyaman, sebab Anda akan dikenal sebagai pribadi yang ramah juga cepat tanggap. Contohnya saja dengan mengadakan give away. Mengadakan kuis yang sederhana ternyata bisa tingkatkan interaksi dengan followers.


Menggunakan tagar atau hashtag


Ya, penggunaan hashtag memang sangat berpengaruh sekali dalam pencarian SEO di internet. Nah, dengan Anda menggunakan tagar atau hashtag, maka postingan Anda nanti akan lebih mudah terlihat orang lain yang sedang cari topik serupa. Apabila Anda memang mempunyai perusahaan, maka Anda bisa memasukan nama perusahaan Anda sebagai hashtag, lalu menggunakannya pada saat memposting sesuatu di Instagram.


Jadi, apa Anda sekarang ini sudah mulai memikirkan langkah apa yang seharusnya Anda lakukan untuk pertama kalinya dalam membranding diri atau bisnis online di Instagram? Instagram memang jadi salah satu tempat atau wadah paling tepat bagi personal dalam membangun brand diri mereka sendiri. Tetapi tak menutup kemungkinan digunakan perusahaan yang sudah besar untuk branding bisnisnya. 


Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang langkah tepat branding bisnis online di Instagram. Semoga bermanfaat.