Peluang Usaha Menjelang Lebaran di bidang Otomotif

Peluang Usaha Menjelang Lebaran di bidang Otomotif


Menjelang hari raya idul fitri, kebutuhan bisa jadi lebih banyak dibanding hari-hari biasanya. Bagaimana tidak, di hari raya sendiri ada banyak tradisi yang berjalan hingga saat ini. Oleh karena banyaknya kebutuhan tersebut, banyak orang yang sudah memanfaatkannya menjadi peluang usaha menjelang lebaran. Seperti usaha kue kering, jualan baju, jualan kembang api, takjil, dan sebagainya.


Nah, jika anda pun ingin memanfaatkan saat-saat mendekati lebaran, maka saya ingin mengajak anda untuk menengok peluang usaha menjelang lebaran yang belum terlalu banyak dilirik penggiat usaha. Berikut ini beberapa peluang usaha menjelang lebaran di bidang otomotif




  1. Penyedia jasa mudik bareng


Mudik merupakan salah satu hal yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia sejak lama. Terutama bagi orang yang tempat kerja atau tempat tinggalnya jauh dari rumah orang tua. Jika menjadi penyedia tiket mudik sudah banyak, mengapa tidak mencoba menjadi penyedia jasa mudik bareng sebagai salah satu peluang usaha menjelang lebaran? Selain anda bisa mendapat keuntungan berupa materi, anda juga bisa membantu orang yang hampir gagal mudik karena kehabisan tiket. Anda bisa bekerjasama dengan travel atau penyedia bus pariwisata untuk melancarkan usaha anda ini.




  1. Usaha rental mobil


Usaha bidang otomotif kedua yang bisa anda jadikan peluang usaha menjelang lebaran adalah usaha rental mobil. Tidak hanya mudik, bersilaturrahmi ke rumah saudara kala hari raya pun sudah lumrah dilakukan. Nah, bagi yang tidak punya kendaraan sendiri, tentu akan sulit untuk bersilaturrahmi ke berbagai tempat jika harus oper-operan kendaraan umum. Maka, menyewa mobil adalah salah satu jalannya. Oleh karena itu, menyediakan jasa sewa mobil ataupun menjadi driver rental mobil juga bisa menjadi peluang usaha menjelang lebaran bagi anda.




  1. Usaha aksesoris pelengkap berkendara


Seperti yang sudah saya katakan di atas, lebaran sangat identik dengan mudik dan silaturrahmi. Nah, ketika seseorang mengendarai kendaraan pribadi, tentu keamanan dan kenyamanan saat melakukan perjalanan jauh perlu diprioritaskan. Oleh karena itu, aksesoris pelengkap berkendara juga dibutuhkan. Seperti helm, masker, dan sarung tangan untuk pengendara motor, dan bantalan punggung untuk pengendara mobil. Nah, ini juga bisa menjadi peluang usaha menjelang lebaran loh. Anda bisa menjual berbagai aksesoris tersebut di rumah,  di tempat umum, maupun di pinggiran jalan.




  1. Usaha spare part dan onderdil kendaraan


Cadangan sparepart dan onderdil kendaraan pun juga harus dipersiapkan ketika seseorang akan melakukan perjalanan mudik menjelang lebaran. Sehingga saat terjadi sesuatu di jalan raya, orang tersebut bisa segera memperbaikinya. Oleh karena itu, menjadi pengusaha sparepart dan onderdil kendaraan sebagai cara untuk memanfaatkan peluang usaha menjelang lebaran di bidang otomotif yang juga menguntungkan.


Nah, itulah beberapa peluang usaha menjelang lebaran yang bisa anda manfaatkan sebagai langkah untuk membantu sesama dan menambah penghasilan. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.