4 Ide Usaha di Bulan Ramadhan yang Banyak Dibutuhkan

4 Ide Usaha di Bulan Ramadhan yang Banyak Dibutuhkan


Ramadhan segera tiba, ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi selama Ramadhan. Bukan hanya tentang keuangan yang harus dikelola sedemikian rupa sehingga tidak akan menumpuk hutang saat lebaran Idul Fitri berakhir, tetapi juga perkara berbuka puasa dan sahur. Nah, kebutuhan-kebutuhan tersebut bisa menjadi ide usaha di bulan Ramadhan bagi anda yang baru ingin memulai usaha maupun anda yang setiap tahunnya giat membuka usaha dikala Ramadhan tiba. Berikut ini beberapa ide usaha di bulan Ramadhan yang banyak dibutuhkan atau dicari.




  1. Usaha kolang kaling


Berbuka puasa paling enak minum yang segar-segar. Salah satu isian minuman segar yang banyak dicari di bulan puasa adalah kolang kaling. Buah yang bertekstur kenyal, rasanya manis dan segar ini menjadi isian yang pas untuk berbagai minuman dingin dan juga cocok jika dipadukan dengan es dan sirup. Oleh karena itu, tidak heran jika para penjual dan produsen kolang kaling kebanjiran order saat bulan Ramadhan. Nah, anda bisa menjadikan ini sebagai ide usaha di bulan Ramadhan




  1. Usaha kurma


Selain kolang kaling, buah yang banyak dibutuhkan saat bulan Ramadhan adalah kurma. Sebagaimana sunnah berbuka dengan makan kurma tiga biji, maka permintaan kurma kala Ramadhan pun meningkat pesat. Tidak hanya bisa dimakan sebagai buah, kurma juga bisa dikreasikan menjadi cemilan atau makanan lain. Oleh karena itu, saya rasa ide usaha kurma bisa menjadi ide usaha di bulan Ramadhan yang bisa memberikan pemasukan sangat banyak bagi anda.




  1. Usaha lauk cepat saji


Lauk cepat saji juga bisa menjadi salah satu ide usaha di bulan Ramadhan yang banyak dicari dan dibutuhkan, terutama untuk kalangan ibu-ibu yang bekerja. Membeli lauk cepat saji untuk berbuka dan sahur bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meringankan tugas rumah tangga yaitu memasak. Paling tidak, setelah seharian bekerja, para Ibu ini tidak perlu lagi capek-capek belanja bahan mentah, membersihkannya, lalu berpanas-panasan di dapur untuk memasak bahan mentah yang sudah dibeli. Nah, jika anda ingin memulai usaha, usaha lauk cepat saji juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menambah penghasilan anda.




  1. Usaha takjil


Yang paling banyak dicari dan dibutuhkan saat bulan Ramadhan lainnya adalah takjil. Seperti yang sudah kita tahu, takjil adalah makanan pembuka ketika berbuka puasa. Selain itu, jajanan takjil pun sah-sah saja jika dimakan setelah berbuka maupun setelah shalat tarawih. Pasti rasanya tidak lengkap jika berbuka puasa tanpa adanya jajanan takjil ini. Oleh karena itulah, jajanan takjil ini selalu ada dan dijual dimana-mana saat Ramadhan, utamanya di saat-saat menjelang berbuka puasa. Nah, ini pun bisa anda jadikan ide usaha di bulan Ramadhan. Insyaallah usaha anda tidak akan sepi dari pembeli.


Itulah sedikit penjelasan tentang beberapa ide usaha di bulan Ramadhan yang banyak dicari atau dibutuhkan oleh konsumen. Semoga sedikit pengetahuan yang saya tulis di artikel ini bisa memberi ide maupun inspirasi usaha bagi anda. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.