Ide Usaha di Bulan Ramadhan Bidang Jasa

Ide Usaha di Bulan Ramadhan Bidang Jasa


4 Ide Usaha di Bulan Ramadhan bidang Jasa


Bila berbicara tentang ide usaha di bulan Ramadhan, yang terpikir pertama kali pastilah ide usaha takjil. Karena memang usaha inilah yang paling banyak dan ada dimana-mana saat bulan Ramadhan. Selain dari penghasilan yang cukup besar dari hasil usaha takjil karena bagi pembeli berbelanja takjil memang menjadi kebutuhan disaat bulan Ramadhan. Tapi, sebenarnya ada juga usaha lain yang juga menatangkan banyak keuntungan. Jika takjil adalah salah satu jenis produk, maka kali ini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang ide usaha di bulan Ramadhan bidang jasa.




  1. Jasa catering


Makanan cepat saji, memang termasuk dalam produk, tapi ketika anda memberi tawaran untuk membuatkan masakan untuk orang lain sesuai dengan permintaannya, maka anda sudah menjalankan usaha bidang jasa. Nah, jasa masak memasak ini bisa disebut dengan catering. Saya yakin, usaha catering tentu laku di bulan Ramadhan karena anda sudah tentu mengerti, di bulan Ramadhan ada banyak sekali acara besar yang membutuhkan jasa catering, seperti buka bersama alumni, buka bersama teman- teman kantor, hantaran “maleman” kepada tetangga, sahur on the road, dan masih banyak lagi. Bahkan setelah lebaran pun jasa catering masih banyak dibutuhkan, seperti pada acara halal bil halal, pertemuan keluarga, dan sebagainya.




  1. Jasa privat mengaji


Momen Ramadhan memang sangat tepat jika digunakan untuk memperbanyak dan memperbaiki ibadah yang kita lakukan di bulan-bulan yang lain. Oleh karena itu, belajar atau mengajar mengaji di bulan Ramadhan juga merupakan salah satu waktu yang tepat. Selain mendapat pahala yang berkali lipat, anda juga bisa membantu orang lain untuk semakin dekat dengan Al Qur’an. Dan yang pasti anda akan mendapat “pengganti” atas jasa yang anda berikan. Privat mengaji tidak hanya bisa dilakukan pada anak-anak, jika anda telaten dan mau memberikan service yang lebih, anda juga bisa mengajar mengaji untuk orang dewasa juga.




  1. Jasa rental kendaraan


Ide usaha di bulan Ramadhan bidang jasa yang lain adalah jasa rental kendaraan. Anda bisa menyewakan motor atau mobil kepada orang-orang yang ingin mudik namun tidak memiliki kendaraan sendiri. Atau ingin sekedar silaturrahmi ke rumah saudara. Selain menyewakan mobil, anda juga bisa menjadi sopir untuk mobil yang disewa. Sehingga anda bisa mendapatkan uang sewa mobil dan uang sopir.




  1. Jasa pesan antar makanan


Jika sebagian orang senang ngabuburit dan membeli atau memasak makanan berbuka mereka sendiri, maka sebagian yang lain lebih senang menggunakan jasa pesan antar makanan. Hal ini bukan tidak beralasan, bagi orang yang sibuk bekerja namun jauh dari lokasi penjual takjil dan makanan lainnya cara ini dirasa lebih efektif. Oleh karena itu, jasa pesan antar makanan juga bisa menjadi ide usaha di bulan Ramadhan.


Nah, itulah beberapa ide usaha di bulan Ramadhan yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda yang akan memulai usaha. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.