Ide Peluang Bisnis Baru yang Tak Banyak Orang Tahu


Sepertinya pemerintah saat ini sudah mulai sadar bahwasannya salah satu kunci dalam menggerakkan ekonomi adalah ide kreatif untuk ciptakan bisnis dari tiap peluang yang ada di sekitar. Oleh sebab itulah kenapa kini dibentuk Badan Ekonomi Kreatif untuk turut mendukung ide kreatif jadi bisnis yang riil dan memiliki nilai ekonomi. Buat Anda nih yang masih muda dan berjiwa muda, memang sudah saatnya untuk ikut serta melihat serta memanfaatkan peluang bisnis yang ada di sekitar  Anda. Tak perlu muluk – muluk kok, cukup dengan satu atau dua ide sederhana saja tetapi bisa diwujudkan jadi bisnis yang riil. Di bawah ini ada beberapa ide peluang bisnis baru yang tak banyak orang tahu dan paham resikonya.


Ide Peluang Bisnis Baru yang Tak Banyak Orang Tahu


Kotak rokok yang unik


Ide peluang bisnis yang pertama ini tak berarti mendukung program merokok, tetapi hanya sebatas pilihan ide bisnis kreatif yang bisa dijadikan sebagai bisnis yang menghasilkan. Jumlah perokok di negeri ini memang semakin meningkat di setiap tahunnya meskipun sudah sangat sering dapatkan peringatan merokok berbahaya bagi kesehatan. Buat Anda yang kreatif, hal tersebut bisa dijadikan sebagai peluang bisnis dengan cara menjual kotak rokok unik. Ide bisnis ini memang sangat sederhana dan simpel, yang dibutuhkan di sini hanya kreatifitas Anda.


Kompor bahan bakar non minyak bumi


Lalu, untuk ide peluang bisnis baru yang selanjutnya ini cocok sekali buat Anda yang sedikit memiliki interes dalam bidang ilmiah, tetapi tetap memiliki sense of business tinggi. Buat kompor dengan bahan bakar non minyak bumi, seperti halnya kompor dengan bahan bakar minyak nabati maupun bahan bakar lain paling cocok untuk diaplikasikan di sini yang kerap kali hadapi fluktuasi harga BBM. Pastinya dengan harga murah meriah agar bisa bersaing dengan kompor bahan bakar minyak. Dengan menggunakan kompor berbahan bakar minyak nabati, maka akan ada banyak sekali keuntungan dan tak kalah apabila dibandingkan dengan bahan bakar elpiji.


Pengecatan air brush


Umumnya seni lukis ini memiliki nilai yang tinggi manakala Anda bisa menjualnya kepada mereka yang hobi seni lukis pula. Teknik yang biasanya digunakan adalah air brush. Ini adalah sebuah seni lukis yang gunakan teknik seni rupa dengan cara memanfaatkan tekanan udara untuk memudahkan dan mempercepat proses pembuatan seni lukis di beberapa peralatan seperti mobil, motor, helm, alat rumah tangga, pakaian, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, semakin lama maka akan semakin banyak pula orang yang butuh jasa pengecatan air brush sebab, hasilnya lebih bagus dan jadi salah satu daya tarik tertentu.


Flip cover komputer tablet


Baik itu smartphone atau pun tablet saat ini memang sudah jadi kebutuhan sehari – hari sebagian besar masyarakat. Perusahaan gaya hidup ini buka peluang bisnis kreatif dengan jualan flip cover tablet. Sekarang ini sudah ada banyak yang jual flip cover tablet, tetapi Anda bisa tawarkan dengan motif unik berupa flip cover batik atau lain sebagainya. Prospek bisnis jual flip cover batik ini bisa dibilang sangat menggiurkan sekali, sebab jarang orang yang jual flip cover batik.


Produk daur ulang


Perlu Anda tahu bahwa akhir – akhir ini semakin banyak saja himbauan untuk ikut serta dalam bisnis ramah lingkungan melalui kampanye “Go Green” yang dicanangkan berbagai organisasi dan juga instansi terkait. Anda bisa ambil peluang ini untuk dijadikan sebagai bisnis nyata, contohnya saja dengan membuka bisnis pembuatan kresek daur ulang atau pun kerajinan dari bubur kertas. Keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah Anda akan terbantu dari segi promosi dengan adanya kampanye tersebut.


Demikian informasi tentang ide peluang bisnis baru yang tak banyak orang tahu. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.