Cara Berjualan Via Media Sosial Agar Menarik Minat Pembeli

Cara Berjualan Via Media Sosial Agar Menarik Minat Pembeli


Berjualan melalui media sosial sudah umum dilakukan. Pasalnya media sosial merupakan salah satu jenis platform yang ramai digunakan. Maka berjualan di media sosial adalah cara ampuh untuk menarik banyak pemasukan. Walaupun mudah dilakukan namun anda memerlukan tips tersendiri agar jualan anda berhasil meraih banyak minat pembeli. Pasalnya tingkat persaingan yang tinggi antar pedagang juga mempengaruhi pemasukan yang anda dapatkan. Oleh sebab itu anda mesti tahu bagaimana tips sukses berjualan via media sosial.


Caranya hampir sama dengan berjualan menggunakan media online lainnya. Namun khusus media sosial, anda mesti memilih friendlist yang sesuai dengan barang yang dijual. Jangan sampai jika anda menjual barang khusus wanita namun friendlist anda tidak sesuai. Hal ini akan membuat promosi yang anda jalankan sia-sia. Selain itu banyak lagi teknik lainnya dalam berjualan via media sosial yang bisa anda coba. Berikut ini beberapa cara selengkapnya agar sukses berjualan via media sosial.


Cara Sukses Berjualan Via Media Sosial




  1. Targetkan pembeli


Targetkan pembeli anda maka promosi yang anda lakukan tidak sia-sia. pasalnya tidak semua orang menerima atau membutuhkan barang yang kita tawarkan. Misalnya ketika kita menjual perlengkapan bayi tidak mungkin daftar pertemanan di media sosial adalah kalangan remaja. Begitu pula ketika kita menjual pakaian khusus laki-laki, perempuan, dsb. Jika pembeli tertarget maka kita akan lebih mudah dan fokus dalam promosi.




  1. Gunakan hashtag


 Tujuan hashtag atau tanda tagar untuk mempermudah postingan agar bisa ditemukan oranglain. Hashtag yang tepat akan membuat indeks postingan anda naik. Selipkan hashtag populer yang sesuai dengan isi potingan anda. Namun jangan terlalu berlebihan karena akan mengacaukan indeks.




  1. Pasang foto profil dengan produk unggulan


Untuk memudahkan pelanggan dalam mengidentifikasi profil anda, pasang foto profil yang menunjukan produk unggulan anda. Minimal ganti foto profil anda satu bulan sekali. Hal ini bertujuan agar pengunjung tidak bosan dan tampilan media sosial anda menjadi lebih fresh. Selain itu ganti juga foto sampul yang mendeskripsikan produk jualan anda.




  1. Tiru metode marketing flash sale


Flash sale merupakan salah satu metode promosi yang dibatasi oleh waktu. Biasanya diskon atau penawaran yang diberikan sangat menggiurkan. Tujuan flash sale biasanya untuk meningkatkan trafik jualan dan memperkenalkan lebih jauh tentang akun media sosial khusus jualan anda. Anda bisa meniru teknik tersebut. Terapkan metode flash sale minimal 1 minggu sekali agar aktivitas jualan di media sosial semakin bergeliat.




  1. Testimoni dan foto produk yang menarik


Jangan abaikan testimonial karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kredibilitas akun jualan anda. Adanya testimonial, pembeli pun menjadi tidak ragu mencoba produk atau jasa yang anda tawarkan. Agar jualan anda tampak profesional, sebaiknya tampilkan pula foto produk yang menarik. tujuannya agar pembeli lebih tertarik melihat-lihat postingan anda.


Nah itu dia berbagai cara berjualan via media sosial yang bisa anda coba lakukan agar menarik minat pembeli. Selamat mencoba.