Teknik SEO yang Selalu UptoDate It Works!

Teknik SEO yang Selalu UptoDate It Works!


Selama bertahun-tahun SEO mengalami perubahan drastis berkat pembaruan algoritme Google. Setiap kali pembaruan besar dirilis, seperti Panda atau Penguin, kami melihat perubahan besar dalam peringkat. Beberapa situs web secara tiba-tiba diluncurkan ke atas SERPs mereka, sementara beberapa situs web benar-benar disaring oleh Google, menjadi benar-benar tidak terlihat oleh mesin pencari.


Fakta bahwa pembaruan Google dapat menciptakan malapetaka seperti itu sangat penting karena Anda harus fokus pada aspek-aspek SEO yang hampir pasti tidak akan berubah dalam waktu dekat. Kami akan menunjukkan beberapa cara terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan SEO Anda di masa depan dan menghindari kehilangan peringkat Anda dalam semalam.



Akrab dengan Pembaruan Algoritme Google


Satu-satunya cara terbaik untuk memprediksi bagaimana pembaruan algoritme akan membentuk masa depan SEO adalah membiasakan diri dengan masa lalunya. Mengetahui apa yang ditargetkan Google selama bertahun-tahun mungkin terbukti tak ternilai untuk menyiapkan strategi SEO Anda sendiri, hasilnya tidak perlu khawatir tentang kekacauan berikutnya yang mungkin menimpa Anda atau bisnis Anda.


 Anda akan tahu apa yang diharapkan, kapan mengharapkannya, dan sejauh mana perubahan tersebut mengubah hasil pencarian. Selain itu, yang lebih penting lagi, Anda akan mengetahui beberapa hal yang menjadi nilai dan penghargaan Big G , seperti konten berkualitas tinggi, atau pengalaman pengguna yang luar biasa. Mengetahui musuh Anda adalah setengah kemenangan, meskipun Google bukanlah musuh siapa pun. Atau itu?



Mobile Friendly


Perangkat seluler telah mengambil alih sebagai opsi nomor satu ketika datang ke pencarian awal pada mesin pencari. Dan jeda itu semakin lebar, karena semakin banyak orang menggunakan perangkat seluler setiap hari. Ketika Google merilis pembaruan Mobilegeddon, ia menargetkan situs web yang tidak dioptimalkan untuk perangkat seluler, tetapi hanya untuk SERPs perangkat seluler.



Konten Berkualitas Tinggi


Sepuluh tahun yang lalu Anda dapat menulis omong kosong apa pun dalam sekitar 300 kata, sambil mengisi dua lusin kata kunci dalam judul, dan Anda akan dapat memanjat SERPs. Ini karena algoritme mesin telusur tidak dapat mengenali yang baik dari yang buruk, mereka hanya peduli tentang kata kunci dan tautan, bahkan yang berkualitas rendah. Tapi semua itu berubah dan konten sekarang menjadi faktor yang sangat penting ketika datang ke peringkat pencarian organik.


Melalui beberapa pembaruan, situs web yang memiliki konten berkualitas tinggi selalu menjadi yang teratas, karena mereka dihargai karena ketekunan dan orisinalitas mereka. Hari ini, jika konten Anda memenuhi kebutuhan pengunjung Anda, Google akan mengenalinya melalui sejumlah metrik, seperti waktu yang dihabiskan di halaman tertentu.



Konten Evergreen


Tidak banyak bisnis yang berhasil menciptakan konten yang tepat untuk pertama kalinya. Mereka juga melakukannya untuk mempromosikan penjualan mereka atau untuk menyoroti pengalaman pelanggan yang positif. Meskipun ini baik-baik saja, jenis konten ini tidak berlangsung lama dan tidak membawa terlalu banyak ke meja ketika datang ke pengunjung dan mesin pencari.


Sebagai gantinya, Anda harus fokus pada pembuatan konten evergreen, jenis konten yang akan Anda ketahui akan relevan dalam beberapa tahun. Apakah Anda pemilik toko pizza? Keren, buat artikel yang ditulis tentang berbagai jenis adonan dan apa cara terbaik untuk mendapatkan kerak yang sempurna. Seperti yang kami katakan, masa depan adalah tentang memberikan apa yang dibutuhkan pengunjung Anda, dan konten hijau akan melakukan hal itu.



Jaga reputasi Anda tanpa cedera


Reputasi sudah menjadi faktor kecil ketika datang ke peringkat dengan mesin pencari, tetapi kemungkinan akan menjadi lebih penting selama beberapa tahun ke depan. Jika situs web Anda menautkan ke sejumlah situs web berkualitas rendah, Google akan mengenalinya dan kurang mempercayai Anda, sehingga menurunkan peringkat Anda.


Alasannya jelas ketika Anda menautkan ke situs web tertentu, Anda menjamin kualitas dan kredibilitasnya dengan reputasi Anda sendiri. Jika situs web adalah karena alasan apa pun yang difilter oleh Google, maka Anda akan merasakan konsekuensinya juga. Inilah sebabnya mengapa Anda selalu perlu fokus untuk hanya mengarah ke situs web yang benar-benar layak mendapatkannya.



Nama Merek Menentukan Dampak


Untuk waktu yang lama, nama merek adalah faktor besar ketika datang ke SERPs dan mereka memiliki waktu yang lebih mudah untuk mencapai puncak. Namun, dengan peralihan ke nama merek perangkat seluler mulai kehilangan dampak. Pengguna kebanyakan menggunakan perangkat seluler untuk mencari restoran umum, toko, atau monumen di dekat mereka sehingga wajar jika pentingnya merek global berkurang untuk permintaan pencarian tertentu.



Terpercaya


Google telah mengembangkan algoritmanya dengan sangat baik sehingga mereka sekarang dikatakan dapat mengenali jika Anda memberikan fakta atau info palsu kepada pengguna Anda. Ini karena Google ingin penggunanya berhenti mengandalkan tautan eksternal untuk dapat dipercaya, itulah sebabnya Anda selalu ingin memeriksa ulang apa pun yang Anda tulis di situs web Anda. Jauh lebih mudah untuk menyebarkan rumor daripada menulis artikel yang didukung fakta, tetapi Anda harus tetap melakukannya jika ingin mendapat imbalan dari Google.



Pikirkan Tentang Pengguna dan Mesin Pencari


Satu-satunya alasan mengapa semua pembaruan dari Google memukul dunia SEO begitu sulit adalah karena sebagian besar bisnis memusatkan upaya mereka pada mesin pencari yang memuaskan. Google telah mencoba meningkatkan nilai pengalaman pengguna melalui sejumlah pembaruan, dan kemungkinan mereka akan terus melakukannya.


 Jika Anda fokus pada kata kunci yang akan digunakan target audiens Anda, Anda pasti akan memuaskan baik pengguna dan mesin pencari. Hal yang sama berlaku untuk konten Anda, kualitas tautan, kecepatan situs web, dll. Dengan memuaskan pengguna Anda, kemungkinan besar Anda akan dihargai untuk itu ketika datang ke peringkat pencarian organik juga.