Cara Cepat Merancang Situs Website Menggunakan Wordpress

Cara Cepat Merancang Situs Website Menggunakan Wordpress


Merancang situs web WordPress Anda sendiri mungkin terasa seperti tugas yang sulit jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana. Untungnya, pilihan desain situs web sederhana memang ada. Tema situs web WordPress sederhana hadir dengan beberapa manfaat yang menjadikannya pilihan yang menarik:




  • Waktu Pemuatan Lebih Cepat : Karena desainnya yang sering minim, tema situs web yang sederhana akan memiliki dampak positif pada waktu pemuatan situs Anda.

  • Pengaturan Cepat dan Mudah : Tema desain situs web yang sederhana jauh dari membosankan atau sulit dipersonalisasi. Pengaturan dan pilihan penyesuaian mereka biasanya hanya dengan sekali klik dan tidak memerlukan pengkodean.

  • SEO Yang Lebih Baik : Manfaat lain dari template situs web sederhana adalah mereka akan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda karena situs Anda akan memuat lebih cepat.

  • Lebih Fokus pada Konten Anda : Seperti yang disebutkan sebelumnya, desain situs minimalis akan menempatkan konten Anda di depan dan di tengah, yang sempurna jika Anda ingin agar ajakan bertindak Anda menonjol.


Jika Anda memutuskan untuk menggunakan theme WordPress sederhana, berikut adalah beberapa fitur penting yang perlu Anda cari:



1. Desain Minimalis


Tema situs WP yang sederhana tidak hanya mudah diatur, tetapi juga dicirikan oleh desain minimalis dan sederhana dengan tipografi yang berani dan menarik. Spasi putih menonjol di semua halaman dan konten memiliki banyak ruang untuk menonjol dan menarik perhatian pengunjung situs web.



2. Impor Satu Klik Demo


Jika Anda menginginkan jaminan bahwa tema Anda akan mudah digunakan, cari satu yang memiliki fitur impor satu klik demo. Ini memungkinkan Anda untuk menginstal tema dan kemudian mengimpor konten dan tata letak demo dengan mengklik mouse.


Daripada menghabiskan berjam-jam mencoba mencari tahu cara membuat ulang tata letak yang Anda lihat di versi demo, yang harus Anda lakukan hanyalah mengedit halaman dengan konten Anda sendiri dan menyesuaikan warna dan font.



3. Opsi Kustomisasi Sederhana


Berbicara tentang opsi kustomisasi, desain tema website sederhana akan memiliki pengaturan dikelompokkan dalam satu lokasi dan Anda akan dapat mengubah warna, font, dan semua yang lain menggunakan slider atau menu dropdown, tanpa harus menulis salah satu dari CSS kustom.


Kita akan membahas cara mengatur tema WordPress sederhana untuk membuat desain situs web Anda dengan cepat di bagian berikutnya. Untuk tujuan tutorial, kami akan menggunakan  tema WordPress Cerdas. Ini adalah portofolio minimal dan tema bisnis WP dengan banyak ruang kosong dan pengaturan cepat berkat fitur impor satu klik demo. Sebelum memulai dengan situs Anda, Anda harus membeli nama domain, memilih paket hosting aman, memilih tema situs web yang bagus, dan menulis konten yang akan masuk ke situs Anda:



4. Nama Domain


Memilih nama domain adalah langkah pertama. Tergantung pada tujuan situs Anda, Anda mungkin memilih untuk pergi dengan nama bisnis Anda atau nama jika situs Anda akan lebih dari portofolio pribadi atau blog pribadi. Pilihan lain adalah menggunakan kata kunci yang terkait dengan topik dan kategori yang Anda rencanakan untuk ditulis.


Dalam kebanyakan kasus, Anda akan ingin memilih nama domain yang berakhiran .COM karena ini adalah ekstensi yang paling populer. Namun, menggunakan ekstensi domain seperti .ME atau .NET adalah pilihan yang baik jika nama yang diinginkan dipasangkan dengan .COM sudah digunakan.



5. Pro Hosting Plan


Setelah Anda memilih nama domain Anda, langkah selanjutnya adalah membeli paket hosting. Paket hosting mulai serendah 100.000 / bulan, tetapi Anda akan ingin melakukan riset dan memilih perusahaan yang memiliki ulasan bagus dan uptime yang andal.



6. Tema WordPress Premium


Dengan nama domain dan paket hosting dari jalan, Anda perlu memutuskan tema yang sesuai untuk situs Anda. Ada banyak tema WordPress sederhana premium untuk dipilih dari yang menawarkan manfaat seperti dukungan dari penulis tema dan desain yang menarik dan responsif.



7. Konten


Akhirnya, Anda harus merencanakan dan menulis konten untuk situs Anda. Buat daftar semua halaman yang ingin Anda miliki di situs Anda yang menulis beberapa paragraf untuk masing-masing. Anda mungkin ingin mempertimbangkan menambahkan halaman layanan yang mencantumkan paket Anda jika situs web Anda berorientasi bisnis. Jangan lupa untuk menyertakan halaman Kontak serta halaman Tentang sehingga pengunjung Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Anda dan memiliki cara untuk menghubungi Anda.


Kami juga menyediakan kursus privat membuat web wordpress dan blogger lho, silahkan aja kontak kami di halaman utama ya.