Contoh Pilihan Menu Untuk Cafe Sederhana

Contoh Pilihan Menu Untuk Cafe Sederhana


Perlu Anda ketahui bahwa saat ini Anda bisa menemukan begitu banyak peluang bisnis yang terus bermunculan, hal ini tentu saja akan membuat Anda bingung untuk memilihnya. Bisnis cafe merupakan salah satu jenis bisnis yang saat ini mulai dilirik oleh banyak orang karena jenis bisnis yang satu ini memiliki prospek yang sangat menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Bisnis cafe termasuk ke dalam bisnis yang bergerak di bidang kuliner sehingga menjadikan bisnis yang satu ini tidak pernah sepi dari konsumen.


Seperti yang telah Anda ketahui bahwa sekarang ini sebagian masyarakat terutama anak muda telah menjadikan cafe sebagai gaya hidup di mana mereka biasa menjadikan cafe sebagai tempat untuk nongkrong atau berkumpul bersama teman - temannya sambil menikmati berbagai hidangan yang tersedia. Hidangan sendiri merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah cafe, Anda harus pandai memilih jenis hidangan yang akan tertulis di dalam menu cafe yang Anda jalankan, berikut ini akan kami ulas beberapa contoh pilihan menu untuk cafe sederhana.


Contoh Pilihan Menu Untuk Cafe Sederhana




  1. Roti Bakar


Contoh menu pertama yang sangat sesuai untuk Anda sajikan di sebuah cafe sederhana adalah roti bakar, jenis camilan yang satu ini memang disukai oleh banyak orang karena rasanya yang sangat lezat dan tidak terlalu mengenyangkan sehingga sangat sesuai untuk dijadikan sebagai teman ngobrol. Anda bisa menyajikan roti bakar dengan berbagai macam varian rasa agar tidak membosankan.




  1. Siomay


Siomay merupakan contoh menu kedua yang juga bisa Anda hidangkan di dalam sebuah cafe sederhana, jenis makanan yang satu ini juga disukai oleh banyak orang. Siomay sendiri memiliki bahan baku yang mudah untuk didapatkan serta tidak terlalu sulit proses pembuatannya, selain itu Anda juga tidak membutuhkan modal yang besar untuk membuat siomay sehingga sangat sesuai bagi Anda yang modalnya terbatas.




  1. Lumpia


Lumpia merupakan salah satu makanan khas dari Kota Semarang yang mendapatkan pengaruh dari Tiong Hoa, jenis makanan yang satu ini juga sangat sesuai untuk disajikan di dalam sebuah cafe. Bahan baku untuk membuat lumpia juga mudah didapatkan dengan harga yang murah serta waktu penyajian yang relatif cepat, Anda bisa menyajikan lumpia basah dan juga lumpia goreng.




  1. Pisang Goreng


Pisang goreng merupakan jenis makanan yang tentu saja sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia, jenis makanan ini sangatlah sesuai untuk dijadikan sebagai teman mengobrol pada saat santai. Bahan baku yang digunakan untuk membuat pisang goreng juga mudah didapat, Anda bisa memberikan berbagai macam topping agar lebih lezat dan terlihat menarik.




  1. Onion Ring


Onion ring sekarang ini telah menjadi salah satu menu wajib yang ada di cafe, jenis makanan yang satu ini terbuat dari bawang bombay yang diiris tipis - tipis menyerupai sebuah gelang yang kemudian digoreng menggunakan tepung. Onion ring juga tergolong mudah dan relatif cepat dalam penyajiannya serta bahan bakunya yang mudah didapatkan dengan harga yang murah.


Salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah usaha cafe adalah menu, oleh karena itu Anda harus menyajikan berbagai macam menu yang disukai oleh konsumen.