Berbagai macam peluang usaha sampingan, usaha modal kecil, usaha rumahan, usaha kecil yang dapat menambah pendapatan untuk Anda yang ingin sukses dan membantu meningkatkan ekonomi keuangan Anda.

Wednesday, December 10, 2014

Tips Sukses Berbisnis Melalui Peluang Usaha Ikan Bakar

Memulai bisnis usaha ikan bakar, peluang usaha dalam bidang makanan adalah suatu solusi untuk Anda yang ingin mengais keuntungan dan untuk melengkapi kebutuhan Anda yang mungkin menurut Anda sendiri masih kurang. Usaha ikan bakar sendiri jika Anda belum mengetahui nilai untungnya, sungguh mengesankan. Bisa sampai jutaan untuk tiap bulannya, semua tergantung pada Anda sendiri bagaimana menjalankannya dan resepnya. Berikut akan saya berikan sedikit info dan tips tentang usaha kuliner ikan bakar yang mungkin dapat membantu Anda untuk membuka usaha ini.

Usaha Ikan Bakar
Ikan Gurame Bakar Sederhana

Ide dan Tips Membuka Usaha Kuliner Ikan Bakar


1. Tempat Yang Tepat

Tempat yang tepat adalah tempat yang sekiranya pas pada usaha kita. Strategis paling pokoknya, dan kenyamanan lingkungannya termasuk dengan pemandangan/suasana yang relax, memanjakan mata dan kepuasan pelanggan dengan tempat Anda lah istilahnya. Pilih tempat yang dekat dengan keramaian atau bisa juga Anda menyewa tempat pada pemancingan ikan, misal pemancingan ikan nila, mujair, emas, gurame, dan ikan-ikan yang biasa untuk dibakar/dikonsumsi. Lakukan kerjasama dengan pemilik pemancingan agar sama-sama untung. Itu jika Anda memakai atau menggunakan jasa tempat pemancingan, jika Anda menggunakan tempat di luar, Anda bisa memanfaatkan pinggiran jalan yang sekiranya ramai orang berlalu-lalang. Rata-rata orang menyukai tempat lesehan dibanding menggunakan kursi.

2. Jenis Ikan

Jenis ikan yang akan kita jadikan usaha juga sangat menentukan dalam bisnis ini. Anda harus pintar memilih ikan yang akan Anda jadikan usaha. Rata-rata orang yang gemar menyantap kuliner ini menyukai ikan tawar seperti :
- Ikan Emas
- Ikan Nila
- Ikan Mujair
- Ikan Gurame
- Ikan Patin

Dan dari yang berjenis ikan air laut/asin adalah:
- Ikan Kakap
- Ikan Kakap Merah
- Ikan Kerapu
- Ikan Bawal
- Ikan Salmon
- Ikan Kembung
- Ikan Buntal
- Ikan Barakuda

Itulah daftar jenis ikan yang biasa digemari oleh orang-orang yang hobi menyantap kuliner ikan bakar yang pada rata-rata.

3. Resep dan Penyajian


Usaha Ikan Bakar
Ikan Mujair Bakar

Usahakan resep atau bumbu Anda berbeda dengan yang lainnya, melalui jelajah usaha milik orang lain terlebih dahulu dan memakai ide Anda sendiri. Resep yang berbeda akan menarik pelanggan untuk mencicipi masakan Anda. Pas jika Anda memiliki keahlian dalam hal mengolah makanan apalagi dalam hal memasak ikan. Resep kreatif dan rasa yang merasuk kedalam makanan itulah yang membuat pelanggan tertarik.

Penyajian dan proses membakar ikan pun harus dilakukan dengan teliti dan terlihat menarik. Dan pakailah bara dari arang untuk rasa, aroma yang enak kedalam masakan. Pakai juga alat-alat yang sekiranya itu berbau tradisional, bisa juga Anda mengambil tema kejawen atau Jawa. Usahakan juga pada saat pelanggan memesan ikan bakar, ikan yang akan kita bakan dalam keadaan hidup, jadi pelanggan akan senang karena mengetahui Anda memakai ikan yang segar dan bukan ikan mati/beku. Cara penyajian Anda bisa memakai cobek, piring ceper atau piring yang terbuat dari bambu/rotan, dan bakul dari rotan/bambu untuk tempat nasi. Sambal, lalapan segar (kol, daun kemangi, mentimun), berikan juga tempe goreng atau terong goreng untuk melengkapi hidangan.
baca juga " ide bisnis rumahan modal kecil untung besar "
Demikianlah saran atau tips dari saya, semoga bermanfaat dan Anda terinspirasi untuk mencobanya, keuntungan yang bisa dibilang besar menanti Anda di bisnis usaha ikan bakar ini. Sukses dalam mencoba...!!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait : Tips Sukses Berbisnis Melalui Peluang Usaha Ikan Bakar

0 comments:

Post a Comment